Ketua LKPP: Pekerja LPSE adalah Pasukan Hantu

Rapat Kerja Nasional LPSE 2016

Pengadaan.web.id - Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo mengapresiasi para karyawan yang bertugas di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Ia mengibaratkan para pekerja di LPSE adalah pasukan hantu.

"Mereka tidak dikenal, tapi kalau tidak ada, sistem pengadaan elektronik tidak berjalan," kata Agus Prabowo, Kamis 3 November 2016.

Agus mengapresiasi para pekerja di LPSE, dengan menyebut mereka sebagai pionir. Hal ini karena tak pernah ada contoh dan referensi sebagai pedoman bagi mereka mengenai pengadaan elektronik sebelumnya di Indonesia. "Saya ucapkan terima kasih."

Agus menghimbau kepada para pekerja di LPSE agar jangan takut mencoba sesuatu hal baru. Alasannya karena LPSE bekerja di sektor yang menjadi pionir, maka salah dan benar wajar terjadi. "Bisa salah, bisa benar, tapi tidak boleh tidak mencoba."

Ketua LKPP mengatakan ini dalam acara Rapat Kerja Nasional LPSE 2016 yang mengusung tema "Penguatan Peran Serta LPSE Dalam Pembangunan Nasional. Pertemuan ini diketahui rutin diadakan setiap tahun, namun dengan tema yang berbeda setiap tahunnya.

Kemudian Agus meminta agar di tiap Rakernas selalu menghasilkan inovasi. Dia tidak menginginkan pertemuan tiap tahun ini tidak menghasilkan inovasi-inovasi baru. "Kalau tidak ada (inovasi), tak usah dijalankan."

Acara ini dihadiri pula oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

0 Response to "Ketua LKPP: Pekerja LPSE adalah Pasukan Hantu"

Post a Comment