Lowongan Pekerjaan sebagai Helpdesk Analyst di Direktorat Pengembangan SPSE

Pengumuman Rekrutmen Pegawai sebagai helpdesk analyst di Direktorat Pengembangan SPSE paling lambat pengiriman tanggal 30 November 2015.

(subject: HA)

Kualifikasi :
  1. Minimal SMK atau sederajat;
  2. Memahami konsep update security jaringan;
  3. Memiliki penguasaan teknologi OS linux dan Unix;
  4. Memiliki kemampuan problem solving yang baik, komunikasi yang baik, kreatifitas tinggi, dapat bekerja dalam tim/individu, mampu bekerja di bawah tekanan, dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Uraian Pekerjaan:
  • Mengumpulkan informasi untuk penganalisaan dan evaluasi sistem yang sudah ada maupun untuk rancangan suatu sistem SPSE;
  • Riset, perencanaan, instalasi, konfigurasi, troubleshoot, pemeliharaan, dan upgrade sistem pengoperasian LPSE Nasional;
  • Riset, perencanaan, instalasi, konfigurasi, troubleshoot, pemeliharaan, dan upgrade perangkat keras, perangkat lunak, serta sistem pengoperasiannya. Melakukan analisis dan evaluasi terhadap prosedur bisnis yang ada maupun yang sedang diajukan atau terhadap kendala yang ada untuk memenuhi keperluan data processing;
  • Mempersiapkan flow chart dan diagram yang menggambarkan kemampuan dan proses dari sistem yang digunakan;
  • Melakukan riset dan rekomendasi untuk pembelian, penggunaan, dan pembangunan hardware dan software;
  • Memperbaiki berbagai masalah seputar hardware, software, dan konektivitas, termasuk di dalamnya akses pengguna dan konfigurasi komponen;
  • Memilih prosedur yang tepat dan mencari support ketika terjadi kesalahan, dan panduan yang ada tidak mencukupi, atau timbul permasalahan besar yang tidak terduga;
  • Mencatat dan memelihara laporan tentang perlengkapan perangkat keras dan lunak, lisensi situs dan/ atau server, serta akses dan security pengguna;
  • Instal, konfigurasi, dan upgrade seluruh peralatan komputer, termasuk network card, printer, modem, mouse dan sebagainya;
  • Mampu bekerja sebagai bagian dari team, misalnya dalam hal jaringan, guna menjamin konektivitas dan keserasian proses di antara sistem yang ada;
  • Mencatat dan menyimpan dokumentasi atas sistem;
  • Melakukan riset yang bersifat teknis atas system upgrade untuk menentukan feasibility, biaya dan waktu, serta kesesuaian dengan sistem yang ada;
  • Menjaga confidentiality atas informasi yang diproses dan disimpan dalam jaringan;
  • Mendokumentasikan kekurangan serta solusi terhadap sistem yang ada sebagai catatan untuk masa yang akan datang;
  • Melakukan suatu pekerjaan sesuai dengan yang ditugaskan.
Lamaran dapat dikirimkan ke alamat email : recruitment.eproc@lkpp.go.id dengan subject email : Lamaran HA.

0 Response to "Lowongan Pekerjaan sebagai Helpdesk Analyst di Direktorat Pengembangan SPSE"

Post a Comment