Ahok : 2016 Proyek Pembangunan Trotoar Masuk Ke Dalam E-katalog


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama akan memasukkan proyek pembangunan, perawatan atau maintenance, serta perbaikan trotoar dalam e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) di tahun 2016 nanti.

Dengan demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak perlu menghabiskan waktu untuk lelang pengadaan dan tidak terjebak oleh kontraktor atau penyedia abal-abal yang kebanyakan terjadi di tahun 2015 dan tahun sebelumnya.

"Tahun depan, 2016, saya formulakan (pembangunan) pengadaan trotoar masuk ke sistem e-katalog. Pemda DKI ingin bagusin trotoar, enggak perlu lelang lagi dan tinggal kerjain bayar, kerjain bayar saja," kata Basuki di Balai Kota, Kamis (19/11/2015).

Saat ini, lanjut Ahok, untuk memperbaiki trotoar yang sudah digali, Pemprov DKI perlu menunggu lelang tender lebih dulu. Dinas Bina Marga tidak bisa langsung memperbaiki trotoar tersebut. Hal ini kurang efektif dan efisien. Dengan memasukan proyek pembangunan ataupun perbaikan trotoar lewat e-katalog permasalahan tersebut akan cepat teratasi.

Atas dasar itu, Ahok menginginkan agar proyek pembangunan, perawatan serta perbaikan trotoar ikut dimasukkan dalam e-katalog seperti halnya proyek perbaikan jalan rusak.

"Sekarang sudah akan tayang di e-katalog untuk perbaikan jalan rusak. Kami sudah menemukan dimana saja yang mengalamin jalanan rusak, nantinya tinggal dikerjain," ujar Ahok.

Saat ini, Dinas Bina Marga tengah memperbaiki beberapa ruas jalan di Jakarta.

Banyak ruas jalan yang beralur, seperti di Jalan Jatibaru, jalan di depan Hotel Millenium Tanah Abang, Jalan S Parman, dan Jalan Tomang.

Jalan-jalan tersebut sengaja dibuat beralur sebagai langkah awal untuk melakukan pengaspalan.

"Kami sudah perbaiki karena puluhan tahun itu perumahan, tidak pernah masuk diaspal sama (Pemprov) DKI," kata Ahok.

0 Response to "Ahok : 2016 Proyek Pembangunan Trotoar Masuk Ke Dalam E-katalog"

Post a Comment

Contact Us