Petunjuk Aktivasi Agregasi Data Penyedia di LPSE

Agregasi Data Penyedia (ADP) adalah sistem yang dikembangkan oleh LKPP yang memungkinkan satu penyedia yang terdaftar di satu LPSE dapat mengikuti lelang di LPSE lain tanpa melakukan registrasi dan verifikasi lagi di setiap LPSE (single sign on).  Bagi penyedia yang sudah mendaftar di satu LPSE yang agregasi inaprocnya aktif namun belum bisa/tidak bisa login untuk ikut pengadaan di LPSE lain harap mencermati petunjuk aktivasi agregasi terlampir.

Bagi penyedia yang telah melakukan verifikasi data di LPSE tertentu harap mengaktifasi accountnya pada saat pertama login di SPSE.  Bila halaman aktifasi tidak muncul saat pertama kali login dapat mencermati petunjuk yang dilampirkan.

Proses aktivasi dilakukan oleh Admin Agregasi LKPP Jakarta (sesuai petunjuk) dan bukan oleh Admin LPSE tempat verifikasi data.

Berikut cara aktivasi agregasi data penyedia:

Halaman Aktivasi

Halaman ini muncul ketika anda login pada LPSE (LPSE manapun yang sudah aktif agregasinya, daftar LPSE tersebut bisa dilihat pada http://www.inaproc.lkpp.go.id/agregasi/ ), dengan muncul halaman ini, maka anda dapat melakukan aktivasi agregasi data penyedia.

Klik tanda centang dan klik tombol “Lanjutkan Proses Aktivasi” apabila anda ingin melanjutkan aktivasi.

Aktivasi Penyedia Terdaftar di Satu LPSE

Apabila anda baru terdaftar pada 1 LPSE, maka halaman yang muncul adalah seperti ini :

Klik tombol “Lakukan Aktivasi” untuk melakukan aktivasi.


Account anda telah melakukan aktivasi agregasi data penyedia dan dapat login di LPSE-LPSE lain.

Aktivasi Penyedia Terdaftar di Beberapa LPSE

Halaman ini muncul apabila anda sudah terdaftar di beberapa LPSE. Sistem akan memilih salah satu user id yang aktif untuk dijadikan user id tunggal. Masukkan password pada user id yang terpilih dan klik “Lakukan Aktivasi”

Aktivasi Penyedia dengan User ID sama dengan Penyedia Lain

Halaman ini muncul apabila USER ID anda sama dengan USER ID perusahaan lain. Maka anda harus mengetikan user id baru yang akan dijadikan sebagai user id tunggal.


Halaman Login Penyedia Apabila Belum Dapat Melakukan Aktivasi

Apabila ketika anda login tidak muncul halaman aktivasi seperti yang di atas, itu artinya account anda belum diseleksi oleh Admin Agregasi LKPP. Silahkan hubungi LKPP berupa email atau telepon :
Email : helpdesk-lpse@lkpp.go.id (kirimkan berupa permohonan seleksi agregasi inaproc dan sertakan Nama Perusahaan, NPWP,email,User ID)
Telepon : (021) 79181153

0 Response to "Petunjuk Aktivasi Agregasi Data Penyedia di LPSE"

Post a Comment

Contact Us