Tinggi Dan Lebar Anak Tangga Menurut Feng Shui

Selain mempertimbangkan aspek keamanan, estetika, dan fungsionalitas, sebagian orang masih memegang prinsip-prinsip feng shui. Salah satunya terkait dengan ukuran tinggi dan lebar anak tangga yang baik menurut feng shui. 


Penerapan feng shui dalam desain anak tangga bertujuan untuk mengoptimalkan aliran energi positif (chi) dan menghindari akumulasi energi negatif. Dengan memilih ukuran tinggi dan lebar anak tangga yang tepat, letak yang strategis, dan sesuai dengan feng shui, Anda semakin percaya diri untuk selalu mendapatkan energi positif sehingg meningkatkan kualitas hidup di dalam rumah. 


Artikel ini akan menjelaskan secara mendalam bagaimana elemen ini dapat diterapkan dalam pembuatan atau renovasi anak tangga rumah, sehingga memberikan manfaat tidak hanya dalam hal keberuntungan dan keselamatan, tetapi juga dalam menciptakan harmoni yang lebih baik di lingkungan rumah Anda.




Ukuran Tinggi dan Lebar Anak Tangga Menurut Feng Shui


Ukuran tinggi dan lebar anak tangga dalam konteks feng shui bukan sekadar masalah praktis, tetapi juga menjadi pertimbangan yang penting untuk mengatur aliran energi dalam rumah. 

Berdasarkan prinsip-prinsip feng shui, ukuran yang tepat dapat mempengaruhi keberuntungan dan kesejahteraan penghuni rumah. Berikut adalah beberapa aspek penting yang perlu dipertimbangkan:


1. Tinggi Anak Tangga

Tinggi anak tangga sesuai feng shui, memiliki ideal tinggi sebaiknya antara 16.5 cm hingga 18.5 cm.

Tinggi yang sesuai tidak hanya memudahkan akses antar lantai, tetapi juga memastikan keselamatan penghuni rumah.

Dengan memperhatikan standar tinggi yang disarankan, Anda dapat menghindari risiko jatuh atau cedera saat menggunakan anak tangga.


Baca juga: Cara Menghitung Anak Tangga Feng Shui


2. Lebar Anak Tangga

Menurut feng shui, lebar anak tangga memiliki arti simbolis berikut:

  • 81 cm: Melambangkan kemakmuran.
  • 91 cm: Melambangkan kesuksesan.
  • 112 cm: Melambangkan kekayaan.


Baca juga: 11 Aturan Tata Letak Tangga Menurut Feng Shui


Dengan memahami prinsip-prinsip feng shui ini, Anda dapat merancang ataupun merenovasi ukuran tinggi dan lebar anak tangga yang estetis dan juga seimbang dalam hal energinya.

0 Response to "Tinggi Dan Lebar Anak Tangga Menurut Feng Shui"

Post a Comment