16 Rekomendasi Cat Genteng Terbaik Pilihan

Atap adalah bagian terpenting dari rumah yang melindungi kita dari segala macam cuaca. Hal yang sering kali terlewatkan adalah bagian cat genteng pada atap. Padahal, dengan mengaplikasikan cat genteng yang berkualitas, bukan hanya melindungi rumah dari kebocoran dan rembesan air, tetapi juga membuat tampilan rumahmu menjadi lebih menarik.


Memilih cat genteng yang berkualitas merupakan langkah pertama untuk mendapatkan hasil cat yang bagus pada genteng. Tidak semua cat genteng cocok untuk setiap jenis genteng, dan akan lebih baik jika kamu memilih cat yang sesuai dengan jenis genteng yang kamu miliki. Cat yang buruk akan mudah terkelupas dan memudar, sehingga akan memperpendek usia gentengmu. Sementara itu, cat yang berkualitas akan memberikan lapisan pelindung yang lebih tahan lama dan dapat membuat tampilan genteng menjadi lebih bagus.





16 Rekomendasi Cat Genteng Terbaik Pilihan


Kebocoran pada genteng dapat terjadi karena berbagai faktor seperti cuaca yang ekstrem, usia genteng yang sudah tua, dan kurangnya perawatan pada genteng. Nah, untuk mencegah genteng bocor dan merawatnya sehingga lebih awet, kamu bisa menggunakan beberapa pilihan cat genteng terbaik berikut ini:




1. Mowilex Roof Paint


Mowilex Roof Paint adalah salah satu pilihan cat genteng terbaik untuk mempercantik dan melindungi atap rumahmu. Cat ini dirancang khusus untuk atap rumah, yang sering terpapar cuaca dan sinar UV yang bisa menyebabkan jamur tumbuh pada genteng. Dengan menggunakan Mowilex Roof Paint, gentengmu akan terlindungi dari masalah jamur dan lumut yang membuat tampilan rumah menjadi kurang baik dan terlihat kotor.


Cat ini juga memiliki daya tutup yang bagus sehingga dapat mencegah terjadinya kebocoran pada genteng. Warna cat yang tahan lama dan tidak mudah mengelupas akan membuat atap rumahmu tetap terlihat indah dan awet. Selain itu, karena cat ini waterbased, keringnya pun lebih cepat dan tidak memiliki bau yang menyengat.



2. Avitex Cat Genteng & Seng



Mungkin terdengar sedikit tidak biasa untuk menggunakan warna biru pada genteng, namun Avitex Roof Paint memang memberikan pilihan yang menarik bagi kamu yang ingin tampil beda. Warna biru yang ditawarkan oleh cat genteng Avitex memiliki nuansa yang segar dan memberikan kesan yang modern pada atap rumahmu.


Tak hanya memiliki warna yang menarik, cat genteng Avitex juga cocok untuk diaplikasikan pada berbagai jenis genteng, mulai dari genteng beton, tanah liat, hingga asbes. Selain itu, dengan bahan dasar minyak yang dimilikinya, cat genteng ini juga mampu memberikan daya tutup yang baik sehingga mencegah gentengmu dari masalah kebocoran.


Dengan hasil akhir yang glossy, cat genteng Avitex memberikan kesan mengkilap yang elegan pada genteng rumahmu. Tak hanya itu, daya sebarnya yang merata juga membuat cat ini mampu memberikan hasil akhir yang lebih indah. Ditambah lagi, cat genteng Avitex memiliki kemampuan cepat kering, sehingga kamu tak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat hasil akhirnya.


3. Dulux Weathershield Roof


Jika kamu sedang mengalami masalah genteng bocor, maka kamu bisa mencoba menggunakan Dulux Weathershield Roof sebagai solusi terbaik. Cat genteng terbaik ini memiliki kemampuan untuk menutup pori-pori genteng dengan baik, sehingga kebocoran genteng dapat dihindari.


Selain mampu mengatasi masalah bocor pada genteng, Dulux Weathershield Roof juga memiliki fitur color lock technology yang dapat membuat warna jadi lebih awet dan tidak mudah mengelupas. Dengan cat ini, kamu tidak perlu khawatir tentang masalah jamur dan lumur yang bisa merusak tampilan rumah.


Dulux Weathershield Roof juga merupakan cat yang tergolong waterbased, sehingga tidak perlu menunggu lama sampai cat kering. Cat ini juga ramah lingkungan, karena sudah mengantongi Singapore Green Label. Kamu bisa menggunakan cat ini tanpa khawatir terhadap dampak negatif pada lingkungan sekitar.


Namun, sebelum kamu menggunakan Dulux Weathershield Roof, pastikan genteng sudah bersih dan kering. Kamu juga bisa memilih dari berbagai pilihan warna yang disediakan oleh Dulux sesuai dengan selera dan keinginanmu.



4. Puffin Roof Coat


Puffin RoofCoat adalah salah satu cat genteng terbaik yang berbahan dasar air. Cocok untuk diaplikasikan pada genteng beton, asbes, seng, galvanis, hingga beton. Selain itu, Puffin RoofCoat juga tidak mengandung logam berat, sehingga aman untuk lingkungan sekitar.


Produk ini memang menawarkan pilihan efek satin atau doff-nya. Namun, tidak banyak produk cat genteng yang mampu menghasilkan efek doff atau matte. Hasil akhir dari cat genteng yang doff atau matte ini bisa membuat genteng terlihat lebih tenang, dan yang lebih penting, noda lebih tidak terlihat. Kedua pilihan hasil akhir ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di daerah agak gersang, karena noda pada genteng tidak mudah terlihat berkat hasil akhir yang tidak mengkilap tersebut.


Tidak hanya itu, Puffin RoofCoat juga dikenal sebagai produk yang mampu mempertahankan warnanya cukup baik setelah diaplikasikan, sehingga menjadikan genteng juga lebih terlihat selalu baru. Puffin RoofCoat dapat diaplikasikan dengan mudah pada genteng menggunakan kuas atau semprot. Daya sebar teoritis untuk per liter produk ini adalah 5 hingga 7 meter persegi setiap lapisnya.


Puffin RoofCoat tersedia dalam kemasan 4 dan 20 kilogram, sehingga kamu dapat memilih kemasan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.


5. Jotun Jotaroof


JOTUN JOTAROOF merupakan cat genteng yang bisa mempercantik tampilan atap rumahmu dengan warna merah yang menarik. Selain itu, cat genteng ini juga terbuat dari bahan dasar premium yang dapat memberikan daya lindung dua kali lipat terhadap perubahan cuaca maupun panas matahari. Sehingga, warna pada genteng akan lebih awet dan tahan lama.

Tidak hanya itu, JOTUN JOTAROOF juga memiliki keunggulan lainnya yaitu dapat membuat genteng rumahmu bebas dari lumut dan jamur. Hal ini dikarenakan cat genteng ini memiliki kandungan zat kimia yang dapat menghambat pertumbuhan lumut dan jamur pada genteng. Selain itu, produk cat genteng yang satu ini juga memiliki sertifikasi Singapore Green Label, sehingga kamu tak perlu khawatir akan dampak negatif terhadap lingkungan.


6. Galtex Cat Genteng


Produk cat genteng dari Galtex ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat. Namun, jangan salah, meskipun harganya terjangkau, kualitasnya tak kalah dengan cat genteng merek lainnya. Dibuat dengan bahan berkualitas, cat genteng Galtex dapat memberikan hasil semiglossy yang elegan, sehingga atap rumah kamu terlihat lebih menarik.


Tak hanya itu, cat genteng terbaik dari Galtex ini juga tahan lama dan tidak mudah pudar warnanya. Selain itu, warna cat genteng Galtex juga dapat dipilih sesuai dengan selera kamu, karena tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik.


7. Yoko Cat Genteng




Apakah kamu sedang mencari cat genteng yang bisa digunakan pada berbagai jenis genteng? Jangan khawatir, YOKO hadir sebagai solusi untuk kamu. Cat genteng YOKO diklaim bisa digunakan pada genteng beton, asbes, dan seng, sehingga kamu tidak perlu bingung lagi mencari cat genteng yang cocok untuk jenis genteng rumahmu.


Selain bisa digunakan pada berbagai jenis genteng, cat genteng YOKO juga terbuat dari bahan dasar minyak yang dapat memberikan hasil yang semiglossy pada atap rumahmu. Hal ini cocok untuk kamu yang ingin atap rumahmu terlihat elegan namun tidak terlalu mengkilap.



8. Belazo Roof Paint


Pengecatan adalah salah satu upaya untuk memberikan kesan yang segar dan menarik pada rumah. Namun, proses ini seringkali disertai dengan bau cat yang cukup menyengat dan membuat tidak nyaman. Jangan khawatir, Belazo Roof Paint hadir sebagai solusi untuk masalah ini.


Selain menghindarkan bau cat yang tidak enak, Belazo Roof Paint juga dapat memberikan perlindungan yang maksimal untuk genteng rumah dari masalah jamur dan lumut. Dengan formulasi elastomeric, cat atap rumah ini mampu menahan perubahan cuaca dan paparan sinar UV dari matahari serta mencegah terjadinya kebocoran pada atap.


Keunggulan lainnya dari cat genteng ini adalah hasilnya yang glossy, yang dapat diaplikasikan pada berbagai jenis genteng seperti genteng seng, asbes, ataupun beton. Selain itu, Belazo Roof Paint juga telah mendapatkan sertifikasi Singapore Green Label, sehingga menjadi produk yang ramah lingkungan karena tidak mengandung timbal maupun merkuri.


9. AGA Multi Purpose Acrylic Emulsion Paint


Merk cat genteng yang satu ini memang didesain khusus untuk genteng seng dengan konsistensi yang lebih kental. Dengan bahan dasar minyak, cat genteng ini bisa memberikan perlindungan yang kuat dan tahan lama pada atap rumah. 

Selain fungsi proteksi, cat genteng AGA Multi Purpose Acrylic Paint juga memberikan hasil yang estetis dengan tingkat kilap yang pas di atap rumah. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginanmu dan cat ini akan memberikan hasil semiglossy yang memperindah tampilan atap rumah. Cat genteng ini juga cepat kering dan mudah diaplikasikan.


10. Cat Genteng Avian Absolute


Cat genteng terbaik berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Absolute Roof Coating. Produk ini terbuat dari bahan acrilic 100% dan pigmen khusus yang tahan cuaca, sehingga mampu melindungi genteng dari perubahan cuaca dan panas matahari. Absolute Roof Coating juga memiliki fitur fungus & algae guard yang dapat melindungi atap dari jamur dan lumut.


Selain itu, produk ini juga mudah dibersihkan dari noda kotoran, berkat fitur washable-nya. Dengan daya lekat yang kuat, Absolute Roof Coating mampu melekat dengan kuat pada permukaan atap, sehingga atap menjadi lebih tahan lama.


Produk ini juga memiliki keunggulan dalam segi estetika, karena menghasilkan permukaan yang mengkilap (high gloss). Produk ini dapat digunakan untuk genteng beton, tanah liat, asbes, semen, seng gelombang, maupun atap dari besi galvanize. 


11. Belmas Roof

Belmas Roof bisa kamu jadikan sebagai salah satu cat genteng terbaik. Cat ini bisa diaplikasikan di berbagai penutup atap mulai dari genteng beton, tanah liat, seng gelombang, dan atap seng/asbes.

Belmas Roof juga memiliki beberapa fitur dan kegunaan yang membuatnya menjadi produk unggulan di pasaran.

Dengan hasil akhir semigloss, Belmas Roof memberikan tampilan atap yang mengkilap namun tidak terlalu berlebihan. Daya tutupnya juga tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan warna yang tidak merata pada atap Anda. Produk ini juga sangat irit dan tahan lama sehingga Anda tidak perlu sering-sering mengganti cat atap rumah Anda.


12. Aquaproof Waterproofing


Salah satu keunggulan utama dari Aquaproof adalah tidak berbahaya karena terbuat dari bahan dasar polimer sintetis. Produk ini aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan timbal. 

Selain itu, Aquaproof mudah digunakan untuk atap genteng, beton, wuwungan maupun talang air. Daya lekat yang kuat membuatnya tidak mudah terkelupas. Produk ini juga elastis, anti retak, dan tahan cuaca serta tahan lama.


Keunggulan lain dari Aquaproof adalah sifatnya yang thixotropic, yaitu tidak menetes saat diaplikasikan sehingga mudah digunakan pada permukaan vertikal seperti dinding. Selain itu, Aquaproof tersedia dalam berbagai warna menarik yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kombinasi warna yang diinginkan sehingga tidak hanya memiliki tembok yang terlindungi tetapi juga memiliki warna yang menarik.


13. No Drop Waterproofing


NO DROP adalah cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis, tahan air, serta tahan cuaca. Dengan penggunaan NO DROP, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang air yang merusak dinding atau genteng rumah Anda.


NO DROP memberikan lapisan karet tipis pada permukaan genteng, asbes, galvanis, permukaan terakota, hingga dinding atau permukaan lain yang dilapisi. Dengan sifat elastisnya, NO DROP mampu menahan tekanan air dan menghindari air yang meresap masuk ke dalam tembok atau genteng. Selain itu, NO DROP juga memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cuaca sehingga perlindungan terhadap bangunan Anda akan lebih lama.


NO DROP sangat mudah digunakan dan memiliki daya lekat yang kuat. Anda dapat menggunakan NO DROP sebagai cat genteng atau cat balkon yang terkena hujan secara langsung. NO DROP juga tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik sehingga Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda.


14. Tamitex Cat Genteng

Tamitex adalah cat genteng acrylic yang diformulasikan khusus untuk genteng beton press, tanah liat, atap asbes, paving stone, hingga lapangan tenis. Cat ini mampu memberikan lapisan pelindung yang tahan cuaca dengan penampilan semi kilap yang menarik. 

Selain itu, Tamitex ramah lingkungan karena berbahan dasar air dan bebas dari timbal dan merkuri.

Tersedia dalam kemasan yang beragam mulai dari 1kg, 4kg, hingga 20kg. Daya sebar teoritis sekitar 10-11m² per kg, membuat pengaplikasiannya memberikan hasil yang memuaskan.


15. Nippon Paint Matex 


Salah satu kelebihan dari cat genteng Matex adalah daya tutupnya yang bagus, sehingga dapat menutup pori-pori genteng dengan baik. Hal ini membuatnya lebih tahan terhadap kebocoran atau rembes. Selain itu, cat genteng ini juga tahan terhadap cuaca, sehingga genteng tidak akan mudah berlumut atau mengalami masalah jamur.


Namun, tidak hanya berfungsi untuk melindungi dan mencegah genteng dari masalah kebocoran, cat genteng Matex juga memiliki warna yang tahan lama. Dengan begitu, genteng rumahmu akan tetap terlihat cantik dan mempercantik tampilan rumahmu. Tidak hanya itu, cat genteng ini juga tersedia dalam ukuran 2,5 kilogram dengan harga yang bersaing.


Selain itu, Matex cat genteng ini juga mudah untuk diaplikasikan. Kamu tidak perlu khawatir karena cat genteng buatan Nippon Paint ini telah diuji dan terbukti memiliki daya sebar yang bagus. Sehingga, cat genteng ini dapat memberikan warna yang merata dan tampak sempurna pada genteng rumahmu.


Baca juga: Jenis Dan Warna Cat Nippon Paint Untuk Ruang Tamu Yang Menawan


16. Propan Glasskote Cat Genteng Waterbased


Ingin memperindah tampilan atap rumahmu dengan cat genteng yang merata dan tahan lama? Propan Glasskote bisa menjadi pilihan yang tepat! Cat genteng ini tidak hanya memberikan hasil penyebaran warna yang merata, tetapi juga memiliki banyak kelebihan lainnya.


Dengan daya tutup dan daya lekat yang baik, Propan Glasskote dapat melindungi genteng dari masalah bocor atau rembes. Formulasi khususnya juga membuat cat genteng ini tahan terhadap perubahan cuaca dan sinar matahari, sehingga genteng tetap terlindungi dari jamur dan lumut.


Kelebihan lainnya adalah konsistensi cat genteng ini yang seperti air, membuat cat dapat kering dalam waktu singkat setelah diaplikasikan. Kamu tidak perlu khawatir tentang ketahanan cat ini, karena cat genteng Propan Glasskote juga sudah teruji tahan lama dan memiliki kualitas yang baik

0 Response to "16 Rekomendasi Cat Genteng Terbaik Pilihan"

Post a Comment