√11 Warna Cat Rumah yang Sejuk Dan Asri

Tidak ada elemen yang mampu mengubah tampilan ruangan lebih cepat dan lebih terjangkau daripada cat dinding. Memilih warna cat dinding terbaik memang kadang sedikit membingungkan. Jika salah menerapkannya bisa membuat tampilan ruangan tidak enak dipandang oleh mata. 

Sebenarnya untuk menampilkan ruang yang menarik, terdapat banyak sekali referensi warna cat rumah yang sejuk yang bisa kamu jadikan referensi untuk diterapkan di rumah.

Warna cat rumah yang sejuk mampu memberikan kesan yang nyaman bagi yang memandang. Pilihan warna ini menampilkan suasana yang asri sejuk, teduh, dan dingin sehingga menambah kenyamanan para penghuni dan tamunya.


11 Warna Cat Rumah yang Sejuk Dan Asri


Jika rumahmu terlanjur memiliki tampilan dinding yang kurang menarik, maka memilih cat baru untuk melapisi dinding bisa jadi pilihan yang tepat. Pilihlah warna-warna cat rumah yang sejuk agar tampilannya kembali hidup.

Lalu, apa saja warna cat rumah yang sejuk? Berikut ini pilihan warna yang mungkin saja bisa menginspirasimu:

1. Warna Dinding Limau Cerah Untuk Ruang Tamu



Warna hijau lime merupakan warna yang ceria dan hidup. Kesan ini akan semakin menarik jika dihadirkan ke dalam desain interior ruang tamu. Kombinasikan warna lime ini dengan cat warna putih sehingga akan menciptakan skema warna yang harmonis dan seimbang.

Warna hijau lime pada ruangan rumah ini sangat identik sekali dengan warna yang sejuk. Tak heran jika kamu menggunakan warna hijau lime sebagai warna cat rumah, akan menghasilkan suasana teduh dan sejuk sehingga meningkatkan kenyamanan para penghuninya.


2. Warna Dinding Biru Untuk Ruang Tamu




Warna cat rumah yang sejuk berikutnya adalah biru. Warna ini identik dengan warna air laut dan juga langit sehingga tak heran jika warna ini memberikan nuansa sejuk. Kamu yang hadir di ruangan ini akan terasa seperti melayang di atas awan atau berlayar di atas laut dengan air yang cerah. 

Warna dinding ini membantu menghadirkan kecerahan ke suatu ruangan, terutama jika dipasangkan dengan aksen putih sederhana.

Bagi yang menyukai kemewahan kamu dapat menggunakan warna biru yang sedikit agak lebih gelap seperti yang tampak pada gambar di atas.


3. Warna Dinding dengan Tone Kayu Untuk Ruang Makan Tampak Mewah




Warna tones kayu adalah ide warna cat rumah sejuk yang ideal untuk ruang makan. Seperti yang tampak pada gambar, warna ini mampu memancarkan rasa nyaman ketika penghuni sedang menikmati makanan. 

Warna cat yang sejuk ini mampu meningkatkan nafsu makan - warna dinding yang tenang membuat pengalaman bersantap menjadi lebih baik.


4. Cat Dinding Ungu yang Sejuk dan Cerah



Warna ungu atau lilac sangat cocok untuk siapa saja yang ingin ruangan/rumahnya nampak sejuk dan asri. Warna ini dapat menyejukkan ruangan. Warna ungu sendiri mengekspresikan hal-hal yang romantis dan elegan. Tak ayal warna ini banyak diaplikasikan untuk kamar tidur. Meskipun demikian, kamu juga dapat menerapkannya di seluruh ruangan rumah.

Untuk memberikan suasan yang lebih asri, kamu dapat menambahkan pot tanaman baik di sudut ruangan maupun di atas meja/furnitur lainnya. Dengan kombinasi warna cat rumah yang sejuk ini dengan hijaunya tamanan nan indah akan semakin menambah kesejukan di dalam ruangan.


5. Orange Warna Cat yang Sejuk untuk Perpustakaan Rumah



Oranye merupakan hasil campuran dari dua warna, yaitu warna kuning yang identik dengan keceriaan dan warna merah yang menghasilkan gairah. Nah, tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa warna oranye ini mampu memberikan sugesti berupa meningkatkan suplai oksigen ke otak  bagi yang melihatnya.

Tak heran jika warna oranye ini sangat pas apabila kamu ingin menampilkan nuansa sejuk pada ruangan. 

Desain perpustakaan ini menampilkan warna oranye yang tidak berlebihan yang dikombinasikan dengan dinding bersebelahan berwarna putih. Pilihan warna ini mampu memberikan suplai oksigen bagi para penghuni rumah yang sedang membaca di ruang perpustakaan.


6. Warna Dinding dengan Tone Alami Khas Bebatuan




Warna-warna alam memanglah menyejukkan. Seperti warna batu alam yang hitam kelam. Pemilihan warna ini bisa digunakan untuk ruang santai atau ruang keluarga. Warna ini juga semakin trend digunakan untuk rumah modern minimalis yang menarik bagi kaum muda yang baru saja menjadi pasangan suami istri.

Warna hitam batu alam akan membantu mempercantik tampilan rumahmu nampak sejuk dan asri. 


7. Putih Warna Cat Rumah Bersih dan Sejuk





Putih merupakan warna cat primadona bagi sebagian besar masyarakat. Selain menampilkan warna yang terang, warna cat putih juga menambah kesan sejuk dan teduh dalam ruangan.

Tak hanya itu, bahkan warna putih ini membuat ruangan yang sebenarnya berukuran kecil akan terlihat lebih besar. Kamu dapat memadukan warna alami dari furnitur yang berwarna coklat sehingga ruangan tetap tampak bersih dan sejuk.


8. Kuning Warna Cat Rumah yang Fresh dan Trendy




Warna kuning memang menunjukkan kesan ceria yang menyita perhatian bagi orang yang melihat. Kamu dapat menggunakan warna kuning ini menjadi warna cat utama pada dinding rumahmu.

Warna cat rumah yang sejuk ini bisa kamu aplikasikan pada rumah berlantai dua. Seperti tampak pada gambar, dinding yang berada di dekat tangga diwarnai dengan warna cat kuning dari bawah sampai lantai atasnya. Menarik, bukan?


9. Krem Warna Cat Rumah Pemberi Nuansa Tenang





Warna vcat rumah yang menyejukkan berikutnya adalah krem. Warna ini nampak seperti warna putih namun terlihat lebih kalem. Untuk memberikan tampilan yang tidak monoton, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris dinding ataupun aksesoris lampu.

Seperti pada ruang makan di atas, dipasangi dekorasi berupa keramik-keramik polos berbentuk persegi yang memberikan kesan simple namun mewah. Selain itu pada bagian lampu dihiasi dengan dekorasi anyaman bambu sehingga ruang makan tampak semi bohemian.


10. Pink Warna Cat Rumah yang Lembut





Warna selanjutnya adalah pink yang identik dengan feminim. Warna ini cocok digunakan untuk semua ruangan di dalam rumah, tak terkecuali ruang tamu.

Ruang tamu dengan cat warna pink di atas nampak sejuk. Hati-hati mengkombinasikan warna yang satu ini. Kamu bisa memilih warna putih sebagai kombinasi warnanya. Pilih keramik dan juga gorden berwarna putih. Selebihnya gunakan warna-warna dengan tones warna yang mendekati dengan warna pink seperti merah dan hijau.

11. Burgundy atau Warna Merah Anggur untuk Cat Rumah yang Sejuk



Burgundy adalah warna yang tampak pada anggur merah. Warna ini mampu memberikan nuansa sejuk dan mewah. Tambahkan tanaman hias berwarna hijau pada sudut ruangan. Kombinasi warna yang cocok dengan burgundy adalah putih seperti penggunaan sofa lampu, dan karpet pada desain interior ruang tamu di atas.

Itulah sebelas insiprasi warna cat rumah yang sejuk yang dapat kamu aplikasikan di dalam ruangan. Pilihlah salah satu dan jangan lupa konsultasi dengan pemilik toko cat/bangunan mengenai kombinasi warna yang tepat agar ruanganmu terlihat harmonis dan seimbang.

0 Response to "√11 Warna Cat Rumah yang Sejuk Dan Asri"

Post a Comment