Alasan Mengapa Pintu Warna Hitam Bisa Jadi Pilihan: Ini 6 Rekomendasi Untuknya!

Apakah Anda tertarik dengan pintu rumah warna hitam? Memang hitam merupakan warna yang jarang dipilih untuk mewarnai suatu ruangan karena warna ini dapat membuat suatu ruangan menjadi terlihat gelap. Namun, jangan salah, jika Anda pintar mengkombinasikannya maka rumah dengan eleman warna hitam, seperti pintu warna hitam, dapat terlihat elegan dan nampak tak lekang oleh waktu lho. 

Biasanya pintu rumah diwarnai dengan cokelat, putih, hijau, atau biru. Tapi tahukah kamu? Warna hitam diprediksi menjadi warna pilihan yang trendy untuk cat pintu rumah eksterior dan interior di tahun-tahun mendatang, loh!


Rumah Prilly Latuconsina dengan Desain Warna Hitam Putih





4 Alasan Mengapa Pintu Warna Hitam Bisa Menjadi Pilihan

Memilih untuk mewarnai pintu depan rumah dengan warna hitam bisa menjadi pilihan yang tricky. Namun, ada beberapa alasan yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda untuk segera mengecat pintu interior ataupun eksterior dengan warna hitam.

1. Pintu Warna Hitam Lebih Mudah Untuk Dibersihkan

Ketika jari-jari Anda memegang pintu ini maka noda yang ada di tangan Anda tidak banyak terlihat  muncul di pintu warna hitam. Dengan begitu, Anda tidak perlu rutin membersihkan daun pintu dan juga kusennya.


2. Cat Hitam Membuat Pintu Mengkilap dan Cantik

Meskipun tidak akan memantulkan cahaya seperi layaknya marmer atau granit ubin, pintu warna hitam yang dicat dengan lapisan mengkilap akan berkilau nampak cantik di dalam rumah Anda.

Anda bahkan dapat menambahkan lapisan finishing high gloss, seperti dengan menggunakan lacquer dan shellac yang mampu memberikan efek mengkilap bening.

3. Cat Hitam Membuat Pintu Terlihat Mewah

Jika Anda hanya mampu membeli pintu kayu standar untuk rumah Anda, cat hitam dapat membantu Anda membuat interior Anda terlihat jauh lebih mahal.

Mulailah dengan mengecat pintu Anda dengan warna gelap. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi dengan meletakkan pot cat hitam pada sisi kanan dan kiri pintu bagian depan.


4. Menciptakan Nuansa Tenang


Ini cocok sekali jika pintu warna hitam diaplikasikan untuk kamar tidur atau sudut ruangan yang didesain untuk bersantai. Pintu hitam dan juga beberapa furniture seperti lemari dan ranjang yang berwarna hitam dapat memiliki efek menenangkan.



6 Ide Rekomendasi Desain Pintu Warna Hitam


Modernkan fasad bangunan rumah dengan pintu berwarna hitam yang kini sedang menjadi trend. Pintu warna hitam ini cocok dengan gaya rumah apapun, baik itu rumah klasik, modern, ataupun rumah minimalis sekalipun. 

Berikut ini sejumlah ide desain warna hitam untuk pintu depan yang akan memberikan tampilan rumah nampak selalu terlihat baru.

1. Pintu Warna Hitam dengan Daun Pintu Panel Kaca



Fasad bangunan rumah yang serba cokelat dari warna dinding kayu ini menuntut adanya titik fokus tertentu. Dan Anda dapat bermain dengan memasang pintu kaca yang transparan. Untuk menampilkan aksen yang berbeda dan dekoratif, Anda dapat mengecat bagian kusen pintu dan jendela dengan pilihan warna hitam. 

Warna cat gelap dapat langsung menarik perhatian orang-orang yang akan melewati pintu masuk klasik yang satu ini.


2. Pintu Warna Hitam untuk Rumah Bergaya Tradisional



Pintu warna hitam dapat membuat pintu depan sangat cocok digunakan untuk gaya rumah tradisional. Gunakan aksen kuningan, seperti pada bagian gagang pintu dan juga nomor rumah. Warna hitam pintu tampak sempurna dengan dipadukannya warna hijau tosca pada bagian dinding.


3. Pintu Warna Hitam Lifetime



Pintu kayu yang dicat dengan warna hitam dengan kombinasi dinding putih memang tak lekang oleh waktu. Perpaduan kedua warna ini pasti tetap bertahan bertahun-tahun, dan akan tetap terlihat wah dan oke

Warna hitam ini membuktikan pintu depan tidak harus melulu dengan pilihan warna-warna cerah untuk telihat menonjol.

4. Pintu Warna Hitam dengan Kombinasi Dinding Warna Putih



Sebagaimana diketahui bahwa warna hitam pada bagian pintu atau furniture mampu memberikan nuansa ruangan tampak lebih luas, terutama jika Anda memadukannya dengan warna aksen putih, kuning, atau abu-abu. 

Begitu juga ketika Anda mengaplikasikan pintu warna hitam. Pintu ini akan membuat langit-langit atau plafond tampak lebih tinggi. 

Mengecat dinding bagian interior maupun eksteriornya dengan warna putih adalah salah satu cara untuk mencerahkan ruangan saat merasa ruangan terlalu gelap. Cobalah untuk menambahkan pot bunga berukuran besar yang diletakkan di bagian teras agar tampilan rumah tidak monoton.


5. Pintu Warna Hitam dengan Dinding Abu-Abu



Setelah Anda mengecat pintu eksterior Anda dengan warna hitam, buat itu terlihat lebih glamor dengan memilih warna abu-abu untuk bagian dindingnya. Gunakan vertical blind warna putih dan juga menambkan tanaman hijau sehingga rumah ini lebih berwarna dan nampak alami.


6. Pintu Depan Rumah Warna Hitam dengan Hiasan Lampung Dinding



Mewarnai pintu dengan warna gelap yang dihiasi dengan lampu dinding kuno akan mampu menambah kehangatan dan karakter pada ruangan. Dengan perpaduan ruangan yang oke, pintu warna dan lampu dinding ini dapat memberikan elemen artistik untuk suatu ruangan. Tiga tangga untuk menuju pintu tersebut akan mampu memberikan suasana yang menyenangkan ketika orang-orang melewati pintu tersebut.



Penutup

Setiap elemen desain pada interior maupun eksterior rumah memang harus diperhatikan untuk mendapatkan tampilan yang maksimal. Bahkan, pilihan warna pintu juga perlu dipertimbangkan agar bisa mengoptimalkan estetika fasad maupun fungsionalitas ruangan.

Warna hitam bisa menjadi salah satu pilihan yang tidak kalah dengan warna-warna cerah lainnya. Syaratnya, Anda harus mampu mengkreasikan dan juga mengkombinasikan warna ini dengan warna yang lain agar nampak telihat sempurna. Semoga ide pilihan warna hitam unuk pintu di atas bisa dijadikan inspirasi untuk hunian Anda.

0 Response to "Alasan Mengapa Pintu Warna Hitam Bisa Jadi Pilihan: Ini 6 Rekomendasi Untuknya!"

Post a Comment