Inilah Harga Pipa AC Terbaru 2020 Paling Recommended

Harga Pipa AC – Pipa AC merupakan salah satu komponen terpenting AC. Pipa AC memiliki fungsi utama yakni menurunkan tekanan refrigerant dan mengatur aliran refrigerant menuju ke evaporator. Pipa jenis ini memiliki peranan yang sangat penting yakni mengatur tekanan di sisi tinggi dan di sisi yang rendah. Refrigerant akan diubah tekanannya sebelum melewati pipa AC ini. Nah, penurunan tekanan pada refrigerant ini secara tidak langsung akan menyebabkan penurunan suhu yang berujung kepada perubahan suhu menjadi dingin pada AC. Pertanyaannya, berapa sih sebenarnya harga pipa AC tersebut? Berikut ulasan lengkapnya!


Jenis dan Harga Pipa AC Terbaru



Seringnya penggunaan AC dalam jangka panjang tentu akan membuat komponen AC, terutama pipa AC acapkali mengalami masalah. Bocornya pipa AC akan membuat kinerja AC tidak maksimal dan tidak dingin. Nah jika sudah demikian, satu-satunya cara yang dapat ditempuh adalah dengan mengganti pipa AC lama dengan yang baru. Berikut kami informasikan update harga pipa AC terbaru 2020!

1. Pipa AC Tateyama

Merupakan merek pipa AC berkualitas dan awet. Pipa AC ini diproses berdasarkan standard ASMT B280. Sehingga tak heran jika hasil jadi pipa AC jenis ini memang tebal dan tahan lama. Pipa jenis ini mampu digunakan pada jenis freon R407A dan R410A. Pipa ini dijual dalam bentuk roll dengan panjang 1 meter dan 30 meter. Untuk 1 meter harga pipa Tateyama adalah berkisar Rp 49.000,00 sedangkan untuk ukuran per rol @30 meter dijual berkisar Rp 1.370.000,00.

2. Pipa AC Saeki

Pipa jenis ini banyak digunakan untuk proyek-proyek perkantoran, gedung-gedung dan rumah sakit. Pipa AC Saeki ini memiliki sifat lunak sehingga memungkinkan untuk ditekuk dan dlipat. Pipa ini  cukup tebal sehingga sangat awet ketika digunakan. Lalu berapa sih harga pipa Saeki? Pipa jenis ini dijual secara per 30 meter dengan harga mulai dari Rp 1.470.000,00.

3. Pipa AC Hoda

Merek pipa yang ketiga adalah Hoda. Merupakan pipa pertama yang banyak digunakan di Indonesia karena memiliki harga cukup terjangkau diantara merk pipa lainnya. Pipa jenis ini memiliki ketebalan 0,5 hingga 0.6 mm. Selain cukup terjangkau, pipa ini juga tidak terlalu tipis. Hoda sendiri menyediakan jenis pipa AC berkapasitas ½ PK hingga 5PK. Umumnya pipa AC Hoda dijual dalam bentuk roll sepanjang 15-30 meter.

Berdasarkan berbagai sumber marketplace seperti Tokopedia, Bukalpak dan Shoppee, harga pipa AC Hoda sendiri adalah berkisar Rp 50.000 untuk ukuran 1 meter dan mulai Rp 1.550.000,00 untuk ukuran 30 meter tergantung kode Pipa AC Hoda yang diinginkan. Cukup terjangkau bukan?

4. Pipa AC Artic

Jenis pipa AC selanjutnya adalah Artic. Pipa AC merek ini banyak digunakan di perumahan Indonesia, terutama digunakan untuk jenis AC split. Banyaknya penggunaan pipa AC artic di Indonesia selain karena kualitasnya juga karena keawetannya. Terlebih jenis pipa AC ini juga dilengkapi dengan insulasi, yang mana pipa tersebut mampu meredam terjadinya proses kondensasi selama AC beroperasi. Harga pipa AC artic berkisar Rp 37.000,00 untuk ukuran 1 meter serta mulai Rp 1.075.000,00 untuk ukuran 30 meter.

5. Pipa AC Nippon Steel

Dari banyaknya jenis AC, yang paling sering muncul pada iklan di TV adalah pipa Nippon Steel. Pipa jenis ini cukup terkenal karena kualitasnya yang cukup baik dengan ketebalan 0,7 mm. Dengan ketebalan tersebut, sangat proper karena tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal yang membuat tidak kesusahan saat memasangnya dan awet, serta tidak mudah bocor ketika sudah terpasang. Untuk hargapun tidak jauh dari jenis pipa AC yang lain. Harga untuk 30 meternya adalah Rp 1.550.000,00.


6. Pipa AC Sankyo

Merupakan jenis pipa AC yang terakhir, pipa merk Sankyo ini merupakan salah satu jenis pipa terbaru yang kami rekomendasikan untuk kebutuhan instalasi pipa AC kamu. Ketebalannya cukup mumpuni untuk ukuran AC, dilengkapi pula dengan Freon R410 dan R32. Pipa jenis ini memiliki harga pipa AC yang paling terjangkau diantara yang lainnya, sehingga tak ayal jika pipa jenis ini banyak digunakan di kompleks perumahan. Namun jika dilihat dari segi kualitas, pipa AC sekelas Hoda, Tateyama dan Nippon Steel masih berada dalam jajaran pipa dengan kualitas dan harga terbaik. Sementara harga untuk per meternya adalah Rp 45.000,00. Bagi kamu yang ingin lebih hemat, kamu juga bisa membelinya dengan harga Rp 1.300.000,00 untuk ukuran 30 meter.

Bagaimanapun kamu harus tahu harga-harga pipa AC terbaik, karena dengan mengetahui jenis-jenis harga Pipa AC tiap mereknya tersebut AC yang masih kamu gunakan akan jauh lebih bekerja secara maksimal jika dipasang dengan pipa AC terbaik dan dirawat dengan benar. Konsultasikan terlebih dahulu ukuran pipa yang sesuai dengan saran dari teknisi kamu. Selamat mencoba! 

0 Response to "Inilah Harga Pipa AC Terbaru 2020 Paling Recommended"

Post a Comment