Ini LPSE Pemerintah Daerah Papua dan Papua Barat, Mari Ikut Majukan Pembangunan di Indonesia Timur!

Lelang di Pemerintah Daerah Papua dan Papua Barat yang diatur secara khusus melalui Perpres Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pengadaan Barang/Jasa di Provinsi Papua dan Papua Barat merupakan salah satu bukti komitmen dan kepedulian pemerintah dalam pembangunan wilayah terisolir. Hal ini tentunya harus didukung oleh Penyedia dan Panitia Pengadaan yang memang benar-benar ingin memajukan pembangunan di Indonesia Timur. Namun, kadang kita sebagai Penyedia bingung apa alamat website LPSE Pemerintah Daerah Papua dan Papua Barat yang aktif? Jangan khawatir, kami telah mengumpulkan daftar alamat website LPSE di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab/Kota khususnya di Provinsi Papua dan Papua Barat.



Tidak terbatas Penyedia/Rekanan yang mengakses LPSE, PPK/Panitia Pengadaan juga menggunakan website LPSE untuk menginput informasi pengadaan barang/jasa yang akan dilelang. Di dalam sistem LPSE Papua dan Papua Barat ini, user bisa mencari lelang paket, melihat pemenang lelang, mendapatkan informasi alamat kantor LPSE Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan lain sebagainya. Untuk mencari cara cepat alamat website dari link LPSE Papua dan Papua Barat, cukup ketikan CTRL + F, kemudian ketik nama Kab/Kota pada "search box" yang tersedia. Jika sudah mendapatkan alamat link-nya, Anda bisa copy paste alamat link nya pada tab baru di browser.

Saat ini SPSE versi yang terbaru adalah SPSE 4.3. Namun perlu dimaklumi dengan kondisi Papua dan Papua Barat, ada beberapa website LPSE yang masih menggunakan di bawah versi 4.3 atau bahkan Kab/Kota yang belum memiliki LPSE, misalnya Kabupaten Sorong. Berikut ini daftar alamat website LPSE Kab/Kota di Papua dan Papua Barat.

Pemerintah Daerah
Alamat LPSE
Provinsi Papua https://lpse.papua.go.id/
Kab. Asmat http://202.125.88.134/
Kab. Biak Numfor http://lpse.biakkab.go.id/
Kab. Jayapura http://lpse.jayapurakab.go.id/
Kab. Jayawijaya https://lpse.jayawijayakab.go.id
Kab. Keerom http://lpse.keerom.papua.go.id/
Kab. Merauke http://lpse.merauke.go.id
Kab. Mimika https://lpse.mimikakab.go.id/
Kab. Nabire http://lpse.nabirekab.go.id/
Kota Jayapura http://lpse.jayapurakota.go.id/
Provinsi Papua Barat http://150.107.140.130
Kab. Manokwari http://lpse.manokwarikab.go.id
Kab. Raja Ampat http://lpse.rajaampatkab.go.id
Kab. Sorong ---
Kab. Sorong Selatan http://lpse.sorongselatankab.go.id
Kota Sorong http://lpse.sorongkota.go.id/


Sistem LPSE Provinsi Papua dan Papua Barat ini merupakan situs yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Kementerian Keuangan dan didukung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Sistem LPSE Papua dan Papua Barat ini telah mampu meningkatkan efisiensi, efektivitas, mutu, dan transparansi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Sistem LPSE ini mampu mendukung proses monitoring dan audit dan memenuhi kebutuhan akses informasi yang real time guna mewujudkan clean and good government dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Sebelum menggunakan LPSE Papua dan Papua Barat, para calon Penyedia Barang/Jasa harus mendaftar terlebih dahulu melalui Menu Pendaftaran Penyedia Barang/Jasa. Jika terdapat link yang rusak (tidak bisa diakses), silahkan kirimkan nama K/L/PD nya pada kolom komentar di bawah ini.

0 Response to "Ini LPSE Pemerintah Daerah Papua dan Papua Barat, Mari Ikut Majukan Pembangunan di Indonesia Timur!"

Post a Comment