Bupati Inhil Ajukan Pengadaan ASN Penyuluh Pertanian ke Kementrian Pertanian


Bupati Inhil HM.Wardan sangat mendukung program pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) penyuluh pertanian oleh Kementerian Pertanian RI. Sebagai langkah nyatanya, Wardan menandatangani MoU dengan Kementerian Pertanian untuk menjamin pelaksanaan pengadaan CPNS penyuluh pertanian dari Pelamar Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian.

Menurut Bupati, Peningkatan status Tenaga Harian Lepas (THL) dan Tenaga Bantu (TB) penyuluh pertanian menjadi ASN, akan menjadi pemicu untuk meningkatkan produksi pertanian, khususnya produksi padi di Kabupaten Inhil.

“Sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan di negeri ini, tak terkecuali Kabupaten Inhil,” ungkap Bupati Inhil HM.Wardan saat menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Menteri Pertanian dengan Bupati dan Walikota untuk menjamin pelaksanaan Pengadaan ASN Penyuluh Pertanian dari Pelamar (THL-TB Penyuluh Pertanian) di Auditorium Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jl.Harsono RM No.3 Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jum'at (2/9).

Untuk itu Bupati berharap, para penyuluh – penyuluh pertanian dilapangan lebih dapat lagi meningkatkan kreadibilitas dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai peyuluh pertanian dilapangan. Meskipun menurutnya, ini belum mencukupi dari keterbatasan ketersedian penyuluh pertanian yang ada saat ini.

“Melalui Kementerian Pertanian sebagaimana pidato menteri pertanian tadi, mudah-mudahan secara bertahap setiap tahunnya di Inhil akan ada peluang pengangkatan seperti ini, sehingga kebutuhan akan peyuluhan pertanian tercukupi,” harapnya.

0 Response to "Bupati Inhil Ajukan Pengadaan ASN Penyuluh Pertanian ke Kementrian Pertanian"

Post a Comment

Contact Us