Penyelenggaraan Rakernas LPSE 2015 Diisi Oleh Sofyan Djalil, Ahok dan Aher


Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil,  direncanakan membuka acara Rakernas LPSE 2015 pada hari pertama,  10 November 2015 di Balai Sudirman Jakarta. Kehadiran ini menjadi dukungan bagi penguatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik.

Terlebih, penguatan LPSE ini akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunan nasional melalui e-government ke depan. Hal ini karena LPSE menjadi salah satu pilar pokok dalam penyelenggaraan pengadaan di Indonesia dewasa ini.

Bayangkan saja, tahun ini pengelolaan pengadaan yang ditangani oleh 631 LPSE di seluruh Indonesia kini telah mencapai 284 triliun. Besaran nilai transaksi ini terdiri atas 128.797 paket pengadaan terhitung hingga November 2015. Capaian ini meningkat drastis dibandingkan dengan total transaksi pada 2008 yang hanya terdiri atas 33 paket dengan nilai anggaran 52 miliar.

Adapun Rakernas LPSE 2015 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya adalah diskusi panel dengan narasumber Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam. Selain itu, akan diselingi dengan penyerahan penghargaan National Procurement Award kepada pimpinan K/L/D/I dan LPSE yang berprestasi.

Penyelenggaraan Rakernas LPSE tahun ini mengusung tema “Dukung Penguatan LPSE dalam Sistem Pengadaan”. Tema ini menjadi semangat LKPP dalam menciptakan dan mewujudkan pengadaan yang  kredibel. Semangat dari Anda, semangat dari kami, semangat dari kita semua, untuk Indonesia

0 Response to "Penyelenggaraan Rakernas LPSE 2015 Diisi Oleh Sofyan Djalil, Ahok dan Aher "

Post a Comment

Contact Us