Ini Komentar Ahok Mengenai Tudingan Lulung Terkait Kasus Pengadaan UPS


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok mempertanyakan balik tentang tudingan Abraham Lunggana alias Lulung, Wakil Ketua DPRD DKI, yang menyebut Ahok lah yang bisa menjadi tersangka pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) DKI Jakarta. Ahok pun heran dengan pola pikir Lulung. Berikut ini detail komentar Ahok mengenai tudingan lulung terkait kasus pengadaan UPS.

"Bagaimana bisa saya yang menjadi tersangka? Wong saya yang ngelaporin kasus pengadaan ini. Untung saja Lulung bukan Kabareskrim. Kalau saja dia (Lulung) kabareskrim bisa dikriminalisasi, saya," ucap Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2015).

Menurutnya, penyidik Bareskrim akan memanggilnya apabila diduga terlibat kasus itu. Ahok menjelaskan permasalahan pengadaan UPS ada karena pengadaan barang itu tidak dimasukkan dalam rancangan KUAPPAS APBD 2014. Ia mengaku pengadaan UPS, scanner dan beberapa item yang disebutnya 'siluman' bukan diusulkan oleh Pemprov DKI Jakarta. "Pihak kami tidak tahu. Di kami tidak ada. Kami juga tidak melakukan pengusulan pengadaan UPS DKI ini," ucapnya.

Hal ini berbeda dengan pernyataan Lulung usai diperiksa di Bareskrim Mabes Polri. Menurut Lulung, pengusulan UPS itu dari kalangan SKPD dan bukan dari DPRD.

Lulung sebelumnya menyebut Ahok yang paling bertanggung jawab dalam kasus dugaan korupsi pengadaan UPS karena Ahok yang membuat SPD (Surat Penyediaan Dana) yang menjadi dasar lelang dilakukan Dinas Pendidikan DKI.

Selain Ahok, Lulung juga menyebut Inspektorat DKI Lasro Marbunlah yang pertama kali menginstruksikan pengadaan UPS saat masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan DKI.

Sampai saat ini Bareskrim sudah menetapkan 4 tersangka dalam kasus pengadaan ini, yakni dari kalangan eksekutif yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman. Sedangkan dari kalangan anggota DPRD DKI, terdapat mantan komisi E yakni M Firmansyah dan anggota DPRD dari fraksi Hanura Fahmi Zulfikar.

0 Response to "Ini Komentar Ahok Mengenai Tudingan Lulung Terkait Kasus Pengadaan UPS"

Post a Comment

Contact Us