KAK atau TOR Selimut Api

Dalam upaya meminimalisir angka kerugian harta benda dan korban jiwa yang di akibatkan dari bencana kebakaran dan bencana lain khususnya di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, sudah seyogyanya dibuat suatu perencanaan strategis yang mengacu kepada tugas pokok dan fungsi yang melekat pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta, yang meliputi bidang Pencegahan Kebakaran, Pemadaman Kebakaran, serta Penyelamatan Jiwa dan harta benda dari bencana kebakaran dan bencana lainnya.

Dalam melaksanakan tugas penanggulangan kebakaran selain personil dan terampil, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana juga memerlukan peran serta masyarakat dan Instansi terkait. Sumber daya manusia yang terampil, dan didukung dengan peralatan yang memadai merupakan unsur utama yang menentukan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pemadaman dan penyelamatan. Dengan demikian akan mampu meminimalisir angka kerugian baik harta benda maupun jiwa manusia yang disebabkan oleh bencana kebakaran maupun bencana lainya, khususnya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Terilhami oleh semakin langkanya karung goni di tengah masyarakat yang semakin maju, dan tidak terjangkaunya harga alat pemadam api tabung oleh masyarakat, maka  produk ini hadir sebagai moda pengaman sederhana dari bencana kebakaran. Seiring perkembangan kota dan perubahan gaya hidup, serta menunjang tugas pokok Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Administrasi Jakarta Barat melalui Seksi Sarana, membuat suatu perencanaan penanggulangan kebakaran dalam bentuk Pengadaan Selimut Anti Api untuk masyarakat.

Kebakaran di sebuah permukiman padat penduduk akan semakin diperparah dengan susahnya mendapatkan air untuk memadamkan api. Oleh karena itu, jika timbul percikan api di lingkungan padat, api tersebut harus segera dipadamkan sebelum efeknya menggurita ke daerah sekitarnya. Pada kondisi inilah Selimut Api dapat memainkan perannya dengan baik.


MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari dari pelaksanaan program ini adalah mampu memberikan pelayanan prima di bidang penanggulangan bahaya kebakaran dan bencana lain.

Tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan program ini yaitu:
  • Memberi pengetahuan kepada masyarakat dalam upaya penanggulangan kebakaran dan bencana lain khususnya yang terjadi di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.
  • Menciptakan suatu sistem koordinasi yang baik di antara anggota operasional dan masyarakat dalam upaya penanggulangan kebakaran dan bencana lain di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.
  • Meningkatkan wawasan masyarakat, tetang upaya-upaya yang dapat dilakukan jika terjadi bencana kebakaran dan bencana lain.


0 Response to "KAK atau TOR Selimut Api"

Post a Comment

Contact Us