Pengumuman Pendaftaran Ujian Jabatan Fungsional Auditor (JFA) April 2017

Pengadaan.web.id - BPKP selaku pembina Jabatan Fungsional Auditor (JFA) memiliki peran dalam peningkatan mutu SDM pengawasan Jabatan Fungsional Auditor di lingkungan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP). Oleh karenanya memiliki tugas untuk menyelenggarakan Ujian Sertifikasi Auditor (USA). Sesuai dengan kalender Diklat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan BPKP Tahun 2017, Ujian Sertifikasi JFA Periode April 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 10 s.d. 12 April 2017 secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk periode ujian sertifikasi selanjutnya, kami akan selalu melakukan update informasi terkait.





Terdapat beberapa informasi yang berkaitan dengan pendaftaran ujian tersebut :

1. Peserta Ujian Sertifikasi Auditor (USA) adalah Auditor/calon Auditor Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang memiliki Sertifikat Telah Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (STMPL) yang masih berlaku.

2. Seluruh Pimpinan Unit Kerja diharapkan menyampaikan Penilaian Kinerja atas calon peserta ujian sebagaimana formulir terlampir (Lampiran I).

3. Waktu pendaftaran mulai tanggal 1 s.d. 31 Maret 2017.

4. Tempat pendaftaran calon peserta USA sebagai berikut:
a. Pusat Pembinaan JFA, untuk calon peserta dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.
b. Perwakilan BPKP, untuk calon peserta dari wilayah unit APIP yang satu wilayah dengan Perwakilan BPKP.

5. Lokasi Penyelenggaraan Ujian Sertifikasi Auditor di STIA LAN Pejompongan untuk wilayah Jabodetabek dan di setiap Perwakilan BPKP di seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Ujian Sertifikasi Auditor.

6. Jadwal Ujian Sertifikasi Auditor sebagaimana terlampir (Lampiran II).

7. Penyerahan Formulir Pendaftaran Ujian (Lampiran III) berikut formulir Hasil Penilaian Kinerja (Lampiran I) dari calon peserta ujian dilakukan secara kolektif melalui unit kerja masing-masing dengan Surat Pengantar Pendaftaran yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang.

Semua komunikasi yang berkaitan dengan pelaksanaan USA dapat dilakukan melalui telepon (021) 85910031 Ext. 1144, HP 0812 1313 1221, faksimili (021) 85910209 atau melalui email: ujiansertifikasijfa@bpkp.go.id.

0 Response to "Pengumuman Pendaftaran Ujian Jabatan Fungsional Auditor (JFA) April 2017"

Post a Comment