Buku "Mengatasi Aneka Masalah Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah"

Buku "Mengatasi Aneka Masalah Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah" yang memiliki tebal 338 halaman ini ternyata hanya terdiri dari 7 bab saja, yaitu :

  1. Tentang jaminan pengadaan
  2. Tentang kontrak
  3. Tentang hukum pengadaan
  4. Tentang pengadaan langsung
  5. Tentang pernik pemilihan
  6. Tentang koreksi aritmetik
  7. Spesifikasi teknis barang/jasa

Buku "Mengatasi Aneka Masalah Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah" ini adalah sekuel brand 'Bacaan Wajib" dari Samsul Ramli, materi diperkaya dengan panduan teknis, sehingga tidak terkesan hanya membahas unsur filosofis pengadaan barang/jasa belaka. Meski demikian, petunjuk teknis dalam buku ini tetap disampaikan dengan sederhana.

Setelah membaca buku ini, saya seperti mendapatkan vitamin dan darah segar dalam menjalankan profesi saya sebagai advokat. Buku ini sangat bermanfaat, baik bagi pelaku usaha penyedia barang/jasa konstruksi, konsultan perencana/pengawas, pengguna jasa, terutama bagi para advokat yang ingin menggeluti bidang hukum pengadaan barang/jasa. Andreas Wibisono, S.H., Konsultan Hukum Pengadaan Barang/Jasa

Konstruksi & Persaingan Usaha dan Managing Partner Law Firm Andreas Wibisono, S.H & Co.
Buku ini wajib dimiliki oleh para pihak yang terlibat dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Dunia pengadaan tidak hanya tentang teori peraturan presiden dan turunannya, tetapi banyak aspek penting lain yang ternyata dibahas dalam buku ini. Tentunya, buku ini sangat tepat menjadi salah satu pegangan wajib praktisi dalam mengarungi hiruk-pikuk dunia pengadaan barang/jasa pemerintah.
Muhammad Hendri, S.E., Staf Perencanaan & Keuangan Dinas PU Kab. Tanah Laut

Tak berlebihan kiranya jika saya selaku pihak yang sering menggunakan buah karya Samsul Ramli, mengibaratkan produk-produk tulisannya di berbagai bentuk rupa media telah menjadi nahkoda dalam mengantarkan bahtera pengadaan menjadi lebih jelas, ilmiah, sistematis, dan metodis. Tak berlebihan pula jika saya turut merekomendasikan kepada para aktivis, praktisi, dan penggiat pengadaan untuk membaca dan mendengar buah pemikiran Samsul Ramli sebagai referensi atau sumber inspirasi untuk pemikiran yang lebih baik lagi.
Dr. H. Fahrurrazi, M.Si., Kepala Bidang Pengkajian, Evaluasi



ISBN : 9789790652071
 Penulis : Samsul Ramli
  Penerbit : Visi Media
 Tahun Terbit : 2014
 Cover : soft cover
 Dimensi : 14 x 21 cm
 Bahasa : indonesia
 Berat Produk : 500 gr 

Pada intinya, buku ini sangat menarik untuk para pelaksana pengadaan. Selain memberikan solusi, buku ini juga mengingatkan kita betapa masih banyaknya persoalan-persoalan di dunia pengadaan yang harus segera dirumuskan solusinya. Serta yang terpernting, betapa pengadaan bukanlah semata-mata tentang aturan legal formal, namun juga sebuah kegiatan yang dibutuhkan bangsa ini. Pengadaan bukanlah semata-mata kegiatan penyerapan anggaran, namun semestinya juga bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian bangsa.

0 Response to "Buku "Mengatasi Aneka Masalah Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah""

Post a Comment

Contact Us