Buku "Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah"

Buku "Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah" ini tidak hanya bercerita tentang pasal dan ayat yang secara tekstual tertuang dalam peraturan pengadaan barang/jasa, tetapi mencoba mengupas unsur-unsur esensial dari munculnya satu arahan. Bahasa yang lugas, cerdas, dan analitis tertuang apik dalam buku ini. Dahaga para praktisi pengadaan barang/jasa, baik pemerintah maupun swasta dalam memahami makna efisien dan efektif dalam pengadaan barang/jasa seolah terbayar. Buku ini tidak hanya dimanfaatkan para praktisi pengadaan barang/jasa, tetapi juga oleh praktisi hukum maupun keuangan yang berkaitan dengan pengadaan barang/jasa pemerintah. (Dr. Agus Prabowo, Ketua LKPP)

Buku ini secara sporadis mengulas berbagai hal penting seputar pengadaan yang sifatnya mendukung dan konsisten. Selain itu, gaya bahasanya pun rileks dan funky sehingga orang awam sekalipun tak perlu sering mengernyitkan dahi. Buku yang sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh pemula yang berkecimpung dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah.
Buku ini memuat rentang luas pengetahuan proses pengadaan, dan identifikasi kebutuhan, pelaksanaan, pembuatan, dan manajemen kontrak pengadaan. Dilengkapi tip dan solusi menghadapi berbagai masalah atau problem dalam pengadaan barang/jasa pemerintah yang dapat digunakan oleh
pelaku pengadaan. (Khairul Rizal, Managing Director Pusat Pengembangan Manajemen Pengadaan Indonesia)



Buku ini dilengkapi CD Peraturan terkait dengan pengadaan barang/jasa pemerintah === Jakarta === 400 hlm.
Main Author:Samsul Ramli
Format:Text
Language:Indonesian
Published:Visimedia 2013 

Berikut ini review dari beberapa ahli mengenai buku "Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah" karya Samsul Ramli ini

Dr. Agus Prabowo
Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP yang sekarang menjabat sebagai Kepala LKPP

Saya sepakat dengan Pak Samsul tentang kekuatan teknologi informasi (TI), sekaligus yakin akan kekuatan dari sifat teknologi yang akan mendorong banyak pihak yang memiliki niat baik untuk mengubah lingkungannya melalui penggunaan TI dalam pengadaan. Maksud saya, sekali e-Procurement, selamanya e-Procurement! Salam LPSE.

Ikak G. Patriastomo
Direktorat e-Procurement LKPP RI, KETUA UMUM DPP IAPI (Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia)

Buku ini tidak hanya membahas hal-hal yang ada dalam Perpres 54/2010, tetapi juga beberapa konsep pemikiran yang perlu diadopsi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Rahfan Mokoginta
Procurement Trainer Certified LKPP-RI, PNS Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara

Sekuat apa pun upaya saya mendekatkan pengadaan barang/jasa pemerintah dengan pasar, posisi saya masih di luar pemerintahan. Pak Samsul Ramli merupakan missing link tersebut, karena beliau ada di dalam pemerintahan.

Thomas Ardianto
Procurement Trainer Certified LKPP-RI, Procurement Manager at AIPHSS - AusAID Partnership with Indonesia Ministry of Health

Buku yang sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh pemula yang berkecimpung dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah. Buku ini memuat rentang luas pengetahuan proses pengadaan, dari identifikasi kebutuhan, pelaksanaan, pembuatan,dan manajemen kontrak pengadaan. Dilengkapi tip dan solusi menghadapi berbagai masalah atau problem dalam pengadaan barang/jasa pemerintah yang dapat digunakan oleh para pelaku pengadaan.

Khairul Rizal
Managing Director PPMPI(Pusat Pengembangan Manajemen Pengadaan Indonesia), ITC MLS-SCM® (International Certification Based Training Partner in Indonesia, Ketua I – DPP IAPI (IkatanAhli Pengadaan Indonesia), Anggota International Federation of Purchasing and Supply Management (IFPSM)

Untuk pembelian buku ini, Anda bisa contact ke sini dengan harga berkisar Rp. 76.000,00.




0 Response to "Buku "Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah""

Post a Comment

Contact Us