Aplikasi SiKAP dalam Percepatan e-Tendering


Pengadaan.web.id - Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP) atau Vendor Mangement System (VMS) adalah aplikasi yang memuat data atau informasi kinerja penyedia barang/jasa. SIKaP yang merupakan subsistem dari SPSE ini menyimpan data atau informasi kinerja penyedia barang jasa meliputi identitas, kualifikasi dan riwayat kinerja penyedia. Informasi ini antara lain mencakup Identitas Pokok,  Ijin Usaha, Pajak, Akta Pendirian, Pemilik, Tenga Ajli dan Pengalaman. Aplikasi ini berguna untuk mempercepat pelaksanaan e-tendering atau lelang.

Pada prinsipnya informasi kinerja penyedia di dalam SIKaP sama dengan data penyedia di SPSE, namun ada beberapa bagian informasi yang perlu ditambahkan. Dengan adanya aplikasi SIKaP ini maka penyedia hanya mengisikan data penyedia sekali saja, yang nantinya web server akan terpusat.

Percepatan pelaksanaan E-Tendering  dilakukan dengan memanfaatkan Informasi Kinerja Penyedia Barang/Jasa. VMS adalah sebagai data penyedia terpusat, agar mengurangi proses prakualualifikasi dan mempercepat proses lelang. Login penyedia dalam VMS adalah penyedia yang sudah melakukan proses aktivasi Agregasi Data Penyedia (ADP).

0 Response to "Aplikasi SiKAP dalam Percepatan e-Tendering"

Post a Comment

Contact Us