Apkasi Minimalisir Potensi Masalah Pengadaan Barang dan Jasa


Pengadaan.web.id - Bupati Sekadau yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau dan sejumlah SKPD menghadiri kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Procurument Network yang digelar di Jakarta, pada Selasa (23/8/2016).

Apkasi didukung oleh lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah (LKPP) dengan tema membangun kemitraan pemerintah daerah dengan penyedia barang dan jasa.

Talkshow yang mengusung tema meminimalisasi potensi masalah dalam pengadaan barang dan jasa agar terhindar dari permasalahan hukum yang menghadirkan narasumber Ketua KPK, Ketua LKPP, Kepala BPK, Ketua Umum Apkasi, Gubernur DKI Jakarta dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, kegiatan tersebut untuk menginformasikan secara langsung kepada pelaku pengadaan barang dan jasa didaerah tentang spesifikasi dan keunggulan produk para penyedia barang dan jasa yang menjadi peserta kegiatan.

Bupati mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya e-katalog LKPP agar terhindar dari permasalahan hukum.

Apalagi, mengingat data yang dikeluarkan oleh KPK tentang potensi terjadinya tindak pidana korupsi di daerah, salah satunya bersumber dari pengadaan barang dan jasa.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, talkshow, presentasi dan pameran produk melibatkan ATPM kendaraan bermotor, alat berat, pabrik obat, alat kesehatan dan pendidikan,mesin pertanian, penyedia ISP, teknologi informasi, perikanan, penerangan jalan dan lain sebagainya.

0 Response to "Apkasi Minimalisir Potensi Masalah Pengadaan Barang dan Jasa"

Post a Comment

Contact Us