6 Jabatan Eselon III Kosong, LKPP Cari PNS yang Concern Dalam Pengadaan Barang/Jasa


Palembang - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) membuka sejumlah lowongan setara eselon 3 atau untuk jabatan administrator. Kepala Biro Hukum, Sistem Informasi dan Kepegawaian LKPP, R Fendy Dharma Saputra mengatakan, pihaknya mengundang para pegawai negeri sipil yang concern dengan reformasi pengadaan barang/jasa pemerintah.

Fendy mengatakan, jabatan yang ditawarkan diantaranya adalah, Kepala Bagian Hukum dan Humas, Kepala Subdirektorat Badan Usaha dan Keadaan Khusus, Kepala Subdirektorat Kerjasama Internasional, Kepala Subdirektorat Monitoring dan Evaluasi, Kepala Subdirektorat Wilayah I Timur dan Kepala Subdirektorat Penanganan Permasalahan Kontrak.

"Kami mengharapkan semua orang yang berpotensi untuk mendaftar. Seluruh tahapan proses seleksi tidak dipungut biaya apapun. " kata Fendy, di kantor Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan, di Palembang, Jumat (11/03).

Fendy menambahkan seluruh persyaratan dapat dilihat dan dilalui oleh pelamar melalui website rekrutmen.lkpp.go.id. "Pendaftaran telah dibuka secara online sejak tanggal 28 Februari dan akan ditutup pada 18 Maret 2016. Jadi cepat saja, karena biasanya yang susah nanti adalah ijin dari instansi," tuturnya.

Ia melanjutkan, persyaratan lain bagi pelamar dari eselon 4 adalah pernah mengikuti diklat Pimpinan Tingkat 4 dan telah menduduki jabatan selama 2 tahun dan usia maskimal 50 tahun per 1 Maret 2016.

Menurut Fendy, lingkungan kerja LKPP yang dinamis dan terdiri dari bermacam kultur akan membuat seseorang kerasan. Apalagi ditunjang dengan struktur dan jumlah pegawai yang tidak terlalu banyak.

"Total ada 450 pegawai termasuk yang non pns. Disparitas jender juga tidak mencolok, dari 100 jabatan struktural 65 diantaranya diisi oleh laki-laki dan sisanya perempuan. Untuk kans kenaikan jabatan juga bagus. " kata Fendy.

Pada awal pendiriannya, pegawai LKPP terdiri dari berbagai pegawai lintas instansi. Semangat itu juga masih dijaga hingga sekarang sehingga kultur kerjanya sangat beragam. Mulai dari Bappenas, BPKP, KemenPU, Kementerian Kehutanan, Kementerian Keuangan dan lainnya. Menurutnya, semua egaliter tanpa ada yang mendominasi.

Dengan komposisi jumlah pegawai yang tidak terlalu banyak akan memberi keuntungan lain. Misalnya, kesempatan untuk mendapatkan pendidikan akan lebih cepat. "Jika punya idealisme tinggi dapat mencurahkan ilmunya untuk pengembangan reformasi pengadaan barang/jasa pemerintah. " lanjutnya.

Selain itu, yang terpenting, kata Fendy, siapapun yang ingin bergabung akan memiliki kesempatan besar untuk berkembang, "Jadi mari bergabung dengan LKPP." pungkasnya.

Source : lkpp.go.id

0 Response to "6 Jabatan Eselon III Kosong, LKPP Cari PNS yang Concern Dalam Pengadaan Barang/Jasa"

Post a Comment

Contact Us