Surat Permohonan Penyusunan Ulang Jadwal Pekerjaan / Re-Schedule

Surat Permohonan Penyusunan Ulang Jadwal Pekerjaan / Re-Schedule - Ketika sebuah proyek pemerintah sedang berlangsung, namun karena ada beberapa kendala seperti misalnya adanya CCO sehingga membutuhkan waktu perpanjangan pekerjaan maka dibuatlah surat permohonan reschedule. Surat ini ditunjukan kepada Konsultan Pengawas Pekerjaan. Berikut salah contoh bentuk surat permohonan penyusunan ulang jadwal pekerjaan.



Kepada Yth.
(Nama Penanggung Jawab Konsultan Pengawas)
Team Leader Konsultan Pengawas
(PT. Konsultan Pengawas)
di –
Tempat


Dengan hormat,

Dengan ini kami sampaikan semoga Bapak dan seluruh Tim Supervisi senantiasa dalam keadaan sehat wal 'afiat tanpa kurang suatu apapun.

Melalui Surat ini kami ingin menyampaikan beberapa hal penting yang kami anggap telah memperlambat lajunya pelaksanaan pekerjaan kami di lapangan, yang tentunya juga tidak terlepas dari kekhilapan kami selaku kontraktor pelaksana dan juga faktor lain, yang mengakibatkan keterlambatan dari rencana sd minus 19 % di minggu ke 17. Adapun beberapa alasan tekhnis yang menyebabkan mundurnya waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut, adalah sebagai berikut:

  1. Karena adanya penambahan volume urugan tanah dari luar area proyek yang tidak sesuai dengan volume dalam kontrak, (Disebutkan secara detail). Sehingga akhirnya menambah panjang waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut.
  2. Karena keterlambatan pelaksanaan pemancangan sd 30 hari kalender (satu bulan) karena kendala tekhnis, yang seharusnya bisa di kerjakan di awal pekerjaan, tapi karena kendala tersebut maka jadwal pekerjaan harus mundur ke akhir bulan juni 2015.
  3. Karena ada perubahan Design pada pekerjaan Ramp samping kiri bangunan (sebelah timur), dan sampai hari ini belum ada Revisi gambar yang di sampaikan oleh perencana kepada kami, maka ada beberapa pekerjaan yang tertunda karena belum bisa di kerjakan.

Maka dengan ketiga alasan tekhnis di atas, maka kami dari pihak penyedia barang / jasa selaku kontraktor pelaksana pekerjaan Proyek Pembangunan dan pengadaan utilitas (Nama Instnasi), mengajukan permohonan Penyusunan ulang jadwal pekerjaan / Re-Schedule pada susunan / penempatan jadwal pelaksanaan pekerjaan untuk periode minggu ini dan seterusnya, tanpa harus merubah jumlah Bobot pekerjaan dan tidak menambah masa penyelesaian pekerjaan yaitu tetap sd 17 Desember 2015 mendatang.

Demikian Surat Permohonan ini kami sampaikan, atas perhatian, arahan dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.


Demikianlah contoh surat permohonan penyusunan ulang jadwal pekerjaan semoga bermanfaat. Karena sesuai dengan yang kita ketahui, jika kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu maka akan dikenakan denda sesuai dengan aturan yang berlaku.

0 Response to "Surat Permohonan Penyusunan Ulang Jadwal Pekerjaan / Re-Schedule "

Post a Comment

Contact Us