Contoh KAK Konsultasi Pengawasan

Dalam upaya mewujudkan Jakarta sebagai kota Jasa yang berskala Internasional yang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Jakarta Selatan, maka Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi  Jakarta Selatan berupaya untuk dapat menciptakan suatu terobosan dengan membangun, memperbaiki dan melakukan pemeliharaan terhadap sarana dan prasarana bidang pekerjaan umum. Salah satu upaya tersebut antara lain dengan melakukan Pengawasan pada pekerjaan Pemeliharaan Berkala Berat Jalan di Kecamatan Tebet.

Salah satu faktor penentu keberhasilan suatu kegiatan adalah aspek pengawasan maka setiap pelaksanaan konstruksi fisik bangunan pemerintah yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana harus mendapatkan pengawasan secara teknis dilapangan, agar rencana dan spesifikasi teknis yang telah disiapkan dan digunakan sebagai dasar pelaksanaan konstruksi dapat berlangsung operasional efektif. Pelaksanaan pengawasan lapangan harus dilakukan secara penuh dengan menempatkan tenaga-tenaga ahli pengawasan dilapangan sesuai kebutuhan dan kompleksitas pekerjaan.

Konsultan pengawasan bertugas secara umum mengawasi pekerjaan konstruksi, dari segi biaya, mutu, dan waktu kegiatan pelaksanaan. Konsultan Pengawas bertanggung jawab secara profesional atas jasa pengawasan yang dilakukan sesuai ketentuan dan kode tata laku profesi yang berlaku. Kinerja pengawasan lapangan sangat ditentukan oleh kualitas, integritas dan intensitas pengawasan, yang secara menyeluruh dapat melakukan kegiatannya berdasarkan Kerangaka Acuan Kerja (KAK) yang telah disepakati.

Maksud dan Tujuan
Adapun maksud dari KAK ini adalah merupakan acuan kerja yang harus dipedomani dan dipertimbangkan oleh para peserta Seleksi Sederhana Pengadaan Jasa Konsultansi / Konsultan Pengawas dalam menyusun proposal penawaran, dengan tujuan agar Kuasa Pengguna Anggaran memperoleh Penyedia Jasa Konsultansi yang berkualitas dalam membantu teknis selama pelaksanaan kegiatan Pemeliharaan Berkala Berat Jalan di Kecamatan Tebet.

Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan bantuan teknik Penyedia Jasa Konsultansi untuk :

  1.    Membantu dan mendukung SDBM Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam pengawasan pelaksanaan kegiatan Pemeliharaan Berkala Berat Jalan di Kecamatan Tebet.
  2.      Menjamin dan bertanggung jawab bahwa pekerjaan konstruksi tercapai sesuai dengan kualitas dan kuantitas berdasarkan rencana perekayasaan dan dokumen-dokumen kontrak kegiatan yang bersangkutan.
  3.     Menyiapkan dan mengadakan laporan tentang kemajuan kegiatan dari segi administrasi, fisik dan pembayaran.
  4.    Bantuan-bantuan teknis pengawasan lainnya yang dibutuhkan selama pelaksanaan pekerjaan fisik konstruksi.



0 Response to "Contoh KAK Konsultasi Pengawasan"

Post a Comment

Contact Us