KAK Pengadaan pompa serba guna untuk masyarakat



Latar Belakang

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Administrasi Jakarta Utara adalah salah satu instansi pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempunyai banyak fungsi baik menangani bahaya kebakaran yang senantiasa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, baik menyangkut kerusakan harta benda, kerugian materi, gangguan terhadap kelestarian lingkungan, terhentinya proses produksi barang serta jasa, serta bahaya terhadap keselamatan jiwa manusia. Serta menangani segala banyak bentuk bencana baik penyelamatan jiwa maupun bencana banjir yang selalu menimbulkan peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan, baik oleh factor alam dan atau factor non alam maupun factor manusia sehingga mngakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis.

Sehubungan dengan hal ini Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai Instansi yang menangani langsung masalah-masalah kebakaran, berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terhadap bahaya kebakaran dan bencana lainnya. Untuk mewujudkan hal tersebut Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Administrasi Jakarta Utara sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai yang nantinya akan di hibahkan kepada masyarakat mengingat masyarakatlah yang paling mengetahui awal terjadinya kebakaran dan juga yang paling menderita akibat kebakaran Pengadaan pompa serba guna untuk masyarakat dilaksanakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam rangka untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan juga untuk menciptakan kemandirian masyarakat sehingga terwujud suatu masyarakat Jakarta baru yang tangguh dalam menghadapi ancaman bahaya kebakaran.

Maksud dan Tujuan

Maksud
Untuk melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana pompa apung pemadam kebakaran pada masyarakat terutama di daerah rawan kebakaran di Kota Administrasi Jakarta Utara.

Tujuan
Pengadaan pompa serba guna untuk masyarakat adalah untuk menciptakan kemandirian masyarakat sehingga terwujud suatu masyarakat Jakarta baru yang tangguh dalam menghadapi ancaman bahaya kebakaran.

Target / Sasaran

Target/sasaran yang ingin dicapai dalam Pengadaan pompa serba guna untuk masyarakat :
  • Dapat membantu/memberdayakan masyarakat untuk meminimalisir bahaya kebakaran dan bencana lainnya.
  • Dapat menjadikan masyarakat lebih memahami dan dimudahkan dalam menangani kebakaran dan bencana lainnya (RT/RW) di lingkungannya.

Kerangka Acuan Kerja/TOR ini kiranya bisa memberikan gambaran atau penjelasan tentang pelaksanaan pelelangan Pengadaan pompa serba guna untuk masyarakat serta sebagai bahan masukan pada pihak-pihak terkait.

0 Response to "KAK Pengadaan pompa serba guna untuk masyarakat"

Post a Comment

Contact Us