Pengadaan CCTV Pasar Grosir Ikan Muara Angke

Pasar Ikan Muara Angke merupakan tempat pusat kegiatan pemasaran ikan di DKI Jakarta, dimana ikan yang dijual dapat dalam jumlah kecil (eceran) ataupun besar (grosir). Ikan yang terdapat di Pasar Ikan Muara Angke berasal dari ikan hasil tangkapan laut (TPI Muara Angke dan Muara Baru) ataupun ikan yang berasal dari luar daerah Jakarta (Cilacap, Tuban, Pekalongan, Lampung, Tegal dan lainnya). Sejak tahun 2012 dilaksanakan pembangunan struktur Pasar Grosir Ikan baru pada lahan seluas (102 x 130) m2 yang terletak di sebelah barat pasar grosir ikan lama, dengan tujuan mewujudkan sistem pemasaran ikan yang saniter dan higienis. Untuk menunjang hal tersebut tentunya diperlukan penyediaan sarana dan prasarana pemantauan dan monitoring agar kondisi tetap terjaga sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Pada tahun 2014, UPT. PKPP & PPI Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan kegiatan Pengadaan CCTV berupa pengadaan peralatan sekaligus pemasangan instalasinya. Agar dalam pelaksanaan pengadaan CCTV harus benar-benar dilakukan dengan baik dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan serta sesuai dengan ketentuan teknis pengadaan aset pemerintah dan prosesnya dapat berlangsung dengan arah yang benar, maka tahap pelaksanaan pengadaan CCTV diserahkan kepada pihak ketiga yaitu Pelaksana Pengadaan Barang. Kontraktor Pelaksana akan melakukan pelaksanaan pengadaan barang yang menyangkut beberapa aspek, antara lain mutu, spesifikasi barang, volume, waktu dan biaya. Disamping itu juga bertanggungjawab atas semua kegiatan selama pelaksanaan berlangsung. Secara kontraktual, Kontraktor Pelaksana bertanggung jawab kepada Kepala UPT. PKPP dan PPI selaku Pengguna Anggaran. Namun dalam kegiatan operasional, Kontraktor Pelaksana akan mendapat bantuan dan bimbingan untuk menetukan arah pengadaan barang dari Pejabat Pembuat Komitmen.

MAKSUD DAN TUJUAN

Mengingat maksud dan tujuan pengadaan CCTV untuk mewujudkan ketertiban pasar ikan dan meningkatkan monitoring kegiatan di lingkungan Pasar Grosir, maka diharapkan pihak pelaksana dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik untuk menghasilkan barang yang sesuai spesifikasi dan memadai.

Maksud dari pelaksanaan pekerjaan pengadaan CCTV adalah sesuai dengan yang telah direncanakan dari sisi kualitas, volume, biaya dan ketepatan waktu pelaksanaan pekerjaan, sehingga dicapai pengadaan barang dan kelengkapannya yang sesuai dengan dokumen pengadaan (BQ) yaitu memenuhi syarat-syarat teknis meliputi aspek persyaratan administrasi dan umum, spesifikasi teknis, spesifikasi khusus, gambar/brosur dan rincian volume pekerjaan dan biaya.

Tujuan yang ingin dicapai adalah agar pekerjaan pengadaan dilaksanakan secara matang sehingga mampu mewujudkan barang untuk CCTV sesuai dengan yang diinginkan dan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

SASARAN

Pelaksana pihak ketiga pada hakekatnya bertugas melaksanakan dan mewujudkan pengadaan sesuai dengan persyaratan teknis, berdaya guna dan bermanfaat. Oleh sebab itu, dalam proses pengadaan diharapkan selalu berpedoman pada dokumen pengadaan dan berkoordinasi dengan konsultan pengguna (user). Adapun pengadaan ini meliputi alat bantu pembersih lantai pasar.

LOKASI KEGIATAN

Lokasi pengadaan CCTV terletak di Pasar Grosir Ikan Muara Angke, Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

RUANG LINGKUP PEKERJAAN/SPESIFIKASI TEKNIS

Lingkup Pekerjaan pengadaan pengadaan CCTV adalah perlengkapan sekaligus pemasangannya dengan sepesifikasi barang, sebagai berikut :
  • Main Unit

Indoor Dome IR, Outdoor bullet IR, Optical Zoom + brecket, NVR built in 1 TB SATA HDD with DVD RW & HDMI.

  •            Instalation Material & Accecories

Small Material (pipe connector), Switch 8 port 10/100 mpbs PoE, UTP Cable Cat5e @305m/roll SATA HDD 2 TB, UPS 800 VA, PVC Pipe 20 mm for cables, LED TV 32 Inch with HDMI.

  •        Services

           IP Camera & Cables Installation & Configuration, NVR Configuration & user training.

PENUTUP
  • Apabila terdapat hal-hal yang belum diatur dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK/TOR) ini akan ditetapkan lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.
  • Apabila terdapat hal-hal yang bertentangan atau berlainan dengan ketentuan pedoman, kebijaksanaan maupun dalam kerangka acuan (TOR) ini akan diteliti dan ditinjau kembali


Demikian Kerangka Acuan Kerja (KAK/TOR) ini untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya

0 Response to "Pengadaan CCTV Pasar Grosir Ikan Muara Angke"

Post a Comment

Contact Us