KAK Pengadaan Laboratorium TI Bahasa


Kerangka Acuan Kerja Pengadaan Laboratorium TI Bahasa - Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi (TI), kebutuhan akan konsep dan kegiatan belajar mengajar, mengarah kepada e-Learning (pembelajaran interaktif berbasis TI) yang membawa perkembangan media pendidikan konvensional menjadi bentuk digital berbasis teknologi informasi, baik secara konten maupun perangkat. Saat ini e-Learning sudah diterima oleh dunia lembaga pendidikan (sekolah, tempat pelatihan dan universitas) maupun industri yang berorientasi pada aspek kemudahan akses, kecepatan proses, keakuratan data dan transparansi informasi. Kegiatan pengadaan media pembelajaran berbasis TI ini menitik beratkan pada aplikasi media pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum pendidikan. Ketersediaan sarana dan prasarana berbasis TI serta optimalisasi manfaat diharapkan dapat memberikan penyegaran dalam dunia pendidikan serta meningkatkan standar mutu pendidikan.

MAKSUD DAN TUJUAN :

Maksud dari pekerjaan Pengadaan Laboratorium IT Bahasa adalah:
  • Peningkatan mutu standar pendidikan di sekolah dengan sarana dan bahan ajar berbasiskan teknologi informasi dan komunikasi
  • Menyajikan metode pembelajaran yang efisien, menyenangkan, dan mencerdaskan.

Tujuan :
  •    Memberikan kepada guru sarana belajar, mengajar bahasa dengan audio visual dan interaktif
  •  Menumbuhkan kreativitas dan minat siswa dalam belajar.

RUANG LINGKUP
Produk akhir adalah implementasi lengkap spesifikasi, desain dan berfungsi menggunakan aplikasi elektronik untuk mendukung belajar mengajar dengan media Internet, jaringan komputer, maupun komputer standalone.

PELATIHAN :
  • Yang dimaksud adalah pelatihan pengoperasian Laboratorium IT Bahasa, bertujuan agar Guru dapat memahami manfaat alat-alat laboratorium bahasa dan perangkat audio visual yang berbasis Teknolgi Informasi sebagai penunjang kegiatan belajar dan mengajar.
  • Target/Sasaran pelatihan : 10 orang peserta pelatihan dapat menguasai fungsi fitur seperti yang tertera pada spesifikasi Laboratorium IT Bahasa
  • Waktu/ lamanya pelatihan minimum 18 jam.


0 Response to "KAK Pengadaan Laboratorium TI Bahasa"

Post a Comment

Contact Us