KAK Water Heater

Dalam rangka melaksanakan Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 120 Tahun 2009 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan dan Keluarga Berencana Pasal 8 Ayat 3 huruf e : melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan perawatan prasarana dan sarana kerja seperti bangunan dan inventaris kantor Gedung PKK oleh BPMPKB Provinsi DKI Jakarta, maka perlu dilaksanakan pemeliharaan sarana dan prasarana Gedung PKK secara berkala agar peralatan kantor sebagai sarana kerja selalu dalam kondisi layak pakai dan dapat berfungsi dengan baik untuk menunjang kelancaran tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang di lingkungan BPMPKB Provinsi DKI Jakarta.


Bagi pekerja kantor, rasa lelah setelah bekerja seharian di kantor memang menyebalkan. Tentu mereka memerlukan sebuah kenyamanan. Kenyamanan tersebut antara lain dapat dinikmati dengan berendam di air panas. Water Heater di zaman serba modern dan praktis seperti sekarang ini sudah menjadi barang pelengkap, alat ini mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi kehidupan dan aktivitas di kamar mandi yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

Pada umumnya pemanas air dipakai dengan menggunakan tangki dengan ukuran besar. Penyimpanannya disimpan disalah satu tempat, adapula yang berukuran kecil biasanya disimpan di dalam kamar mandi. Pemanas air bisa menghasilkan air panas karena merupakan peralatan dengan proses kerja yang menggunakan konsep thermodynamic. Thermodynamic yaitu penghasil panas dengan memanfaatkan sumber energi agar air bisa menjadi panas dan dialirkan sesuai dengan temperatur yang sudah diatur sebelumnya.

MAKSUD DAN TUJUAN DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Maksud
Maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga dapat memberikan masa pelayanan (service life) yang nyaman dan sehat sebagai sarana penunjang yang dapat mendukung tugas pokok dan fungsi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pemberdayaan masyarakat.

Tujuan
Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana layanan kantor yang ideal, perlu disikapi melalui langkah kegiatan yang terus-menerus dan berkesinambungan berdasarkan semangat untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik dari tahun ke tahun dalam rangka mencapai tujuan Visi dan Misi yang telah ditetapkan.

Hasil Yang Diharapkan
Dapat tersediannya saluran air panas dengan baik sebagai media pembatu kegiatan kerja, sehingga kegiatan kantor berjalan dengan lancar untuk memenuhi pelayanan secara prima.

RUANG LINGKUP PEKERJAAN

Ruang lingkup pekerjaan Pengadaan dan pemasangan Water Heater meliputi beberapa kegiatan sebagai berikut;
1. Survey Pendahuluan
Setelah penandatanganan kontrak, pelaksana pekerjaan harus bekerja sama dengan pihak Gedung PKK Melati Jaya, untuk melakukan survey pendahuluan terhadap kondisi Lapangan dan perangkat infrastruktur yang akan diadakan.
2. Implementasi dan Pengetesan
a. Pada tahap ini pelaksana pekerjaan harus melakukan kegiatan implementasi infrastruktur sesuai dengan design yang diusulkan dan telah disetujui oleh BPMPKB.
b.  Setelah tahap implementasi selesai dilakukan, pelaksana pekerjaan harus melakukan kegiatan penggujian (test plan);
c. Bila dalam tahap ini masih ditemui adanya permasalahan, pelaksana pekerjaan wajib melakukan perbaikan sampai design yang diusulkan dan telah disetujui oleh pihak PKK Melati Jaya dan BPMPKB berjalan dengan baik;
d. Penyelesaian tahap ini akan ditindaklanjuti dengan pengujian pengguna (User Acceptent Test) dengan asumsi bahwa keseluruhan perangkat keras dan infrastruktur lainnya telah terpasang dan berjalan dengan baik.
e.   Serah Terima dan Pemeliharaan

Setelah semua perangkat berjalan dengan baik, pelaksana pekerjaan harus melakukan serah terima pekerjaan beserta dengan seluruh dokumentasi ke pihak BPMPKB . Dalam kegiatan Pengadaan Water Heater, tahapan pelaksanaan pekerjaannya adalah sebagai berikut;

  • Pengadaan Barang dan Pemasangan Water Heater
  • Membuat check-list tentang semua semua pekerjaan yang akan dilakukan dalam implementasi;
  • Testing;
  • Serah Terima Pekerjaan.

0 Response to "KAK Water Heater"

Post a Comment

Contact Us