KAK Intergrated Mobile Learning Digital Technology


Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi (TI), kebutuhan akan konsep dan kegiatan belajar mengajar, mengarah kepada e-Learning (pembelajaran interaktif berbasis TI) yang membawa perkembangan media pendidikan konvensional menjadi bentuk digital berbasis teknologi informasi, baik secara konten maupun perangkat. Saat ini e-Learning sudah diterima oleh dunia lembaga pendidikan (sekolah, tempat pelatihan dan universitas) maupun industri yang berorientasi pada aspek kemudahan akses, kecepatan proses, keakuratan data dan transparansi informasi.


Kegiatan pengadaan media pembelajaran berbasis TI ini menitik beratkan pada aplikasi media pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum pendidikan.

Ketersediaan sarana dan prasarana berbasis TI serta optimalisasi manfaat diharapkan dapat memberikan penyegaran dalam dunia pendidikan serta meningkatkan standar mutu pendidikan.

Sebagai pengembangan lebih lanjut akan metode pembelajaran interaktif yang terintegrasi dan telah kita kenal selama beberapa tahun belakangan ini, maka kembali ditawarkan suatu sistem pembelajaran interaktif didalam kegiatan belajar mengajar (kbm) yang lebih inovatif melalui alat bantu ajar berbasis teknologi mobile digital nirkabel (tanpa kabel) yang memungkinkan bagi para guru dan murid untuk melakukannya secara mobile (bergerak) didalam kelas, dimana mereka akan secara bersama-sama saling berinteraksi lebih personal tanpa adanya batasan posisi keberadaan mereka, baik didepan, ditengah, maupun dibelakang kelas. Dengan komputer tablet yang sangat tahan lama penggunaanya yang memiliki batray yg bisa di carging tanpa harus mematikannya.

Ditambah salah satu bentuk pendukung sistem yang semakin mempermudah kegunaan dengan sofware sebagai penunjang belajar mengajar, semua unit dapat mengsinkronisasikan kembali konten/isi dari seluruh peralatan bantu ajar yang telah dipakai selama berlangsungnya kbm, sehingga isi konten masih tetap relevan, dapat dikontrol sehingga tercipta rasa aman dan dimonitor oleh para guru untuk kembali dipakai pada pelajaran selanjutnya.
Sebagai sarana pendukung terhadap metode demonstrasi yang dilakukan di sekolah, maka diharapkan dari pengajuan Intergrated Mobile Learning Digital Technology Untuk SMK ini akan sangat bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan.

MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari pekerjaan Intergrated Mobile Learning Digital Technology Untuk SMK adalah :
1. Peningkatan mutu standar pendidikan dengan peningkatan sarana belajar, mengajar agar siswa dan guru dapat saling berinteraksi secara aktif dan kreatif.
2. Menyajikan metode pembelajaran yang efisien, menyenangkan, dan mencerdaskan.
Tujuan :
  1. Menambah alat peraga maupun perlengkapan di sekolah.
  2. Meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas dengan menciptakan situasi pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan.
  3. Menumbuhkan proses pembelajaran disekolah
  4. Meningkatkan minat dan bakat siswa dalam pembelajaran sains.

0 Response to "KAK Intergrated Mobile Learning Digital Technology"

Post a Comment

Contact Us